Pahlawan PD 2006 Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Italia

Fabio Grosso
Sumber :
  • daylife

VIVA – Satu persatu nama calon pelatih baru Timnas Italia berseliweran. Mulai dari Carlo Ancelotti, Fabio Capello hingga Roberto Mancini.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Namun, yang terbaru, ada satu nama kejutan. Laporan Football Italia, kini Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mempertimbangkan Fabio Grosso.

Saat ini Grosso menangani klub Serie B, Bari. Sebelumnya dia juga sempat menangani tim Primavera Juventus.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Di tangan Grosso, Bari tampil bagus. Sejauh ini mereka mampu duduk di posisi empat klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh kemenangan dalam 14 penampilan.

Sebelum menjadi pelatih, Grosso dikenal sebagai pemain yang sempat membela beberapa klub papan atas seperti Inter Milan, Olympique Lyon dan Juventus.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Namun, yang paling diingat dari bekas bek sayap kiri itu adalah eksekusi penaltinya ke gawang Fabian Barthez di final Piala Dunia 2006 lalu. Grosso menjadi penendang terakhir dalam babak tos-tosan dengan Prancis.

Posisi pelatih Timnas Italia sedang panas usai Giampiero Ventura gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018. FIGC rencananya menggelar rapat pada Rabu, 15 November 2018 ini, dan diyakini dalam forum tersebut nasib sang allenatore bakal diputuskan. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022