Italia Gagal, Insigne Minta Ventura Jangan Disalahkan

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA - Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne, mengaku kecewa usai timnya gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Dia juga meminta untuk tidak menyalahkan keputusan pelatih Gli Azzurri, Giampiero Ventura.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dalam pertandingan playoff Piala Dunia 2018, Insigne hanya bermain 15 menit kontra Swedia di leg pertama. Pada leg kedua, pemain Napoli itu sama sekali tidak dimainkan.

Bahkan, Daniele De Rossi sempat mendesak agar Insigne dimainkan karena Italia sedang butuh gol.  Italia pun harus puas bermain imbang 0-0 dan gagal ke Rusia  karena kalah agregat 0-1.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Sangat mengecewakan untuk tak ambil bagian dalam Piala Dunia dan kami memberikan segalanya sampai akhir. Kami memohon maaf kepada seluruh Italia dan berharap bisa menebus ini untuk selanjutnya," kata Insigne seperti dilansir Sky Sports Italia.

Keputusan Ventura mengabaikan Insigne terus mendapat kecaman. Eks pelatih Torino itu juga didesak mundur karena Italia mengulangi catatan kelam 60 tahun lalu karena gagal lolos, namun Insigne meminta keputusan Ventura dihormati.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Keputusan pelatih harus diterima.. Tak ada penyesalan, ini adalah permainan yang harus kami dapatkan dengan segala cara dan bagi pelatih tim nasional itu adalah keputusan yang tepat. Bila anda mengenakan jersey Nazionale, anda harus menerima semuanya," ujarnya. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023