Simpati Jerman dan Brasil atas Kegagalan Italia

Wajah Lesu Pemain Timnas Italia
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Gli Azzurri disingkirkan Swedia di partai playoff dengan agregat 1-0.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Banyak yang merasa bersedih dengan kegagalan Italia. Bahkan, pelatih Jerman, Joachim Loew turut bersedih dengan kegagalan Gli Azzurri.

"Ini sangat menyedihkan untuk Italia, karena sangat disayangkan mereka absen dalam turnamen sebesar ini. Sama halnya jika Prancis, Brasil, atau Argentina absen. Bagi saya, ada sesuatu yang hilang tanpa adanya Italia," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Sedih juga karena Chile gagal lolos. Untuk Italia, ini menjadi kesempatan untuk memulai era baru. Beberapa pemain mereka, baru saja mengakhiri karier," tuturnya.

Sementara itu, pandangan berbeda diungkapkan pelatih Brasil, Tite. Kegagalan Italia ini menjadi bukti sulitnya babak kualifikasi.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Mengenai Italia, hal yang penting bagi kami untuk melihat ini, karena Anda harus menekankan pentingnya kualifikasi," ucap Tite.

"Sangat sulit untuk lolos ke Piala Dunia hanya dari sejarah dan kostum kebesaran. Ini tak bisa membawa Anda ke Piala Dunia. Italia tak bisa lolos ke Piala Dunia dari grup, dan saat melawan Swedia," ujarnya. (art)

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024