Ventura Tak Lagi Tangani Timnas Italia

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA – Gian Piero Ventura akhirnya harus membayar kegagalan membawa timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018. Setelah menolak mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala, dia akhirnya dipecat oleh federasi sepakbola Italia.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dikutip The Sun, sebenarnya pemecatan ini bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab, ketidakmampuan Ventura membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia merupakan sebuah "dosa besar" bagi publik Italia.

Yang mengejutkan hanyalah keputusan ini harus diambil setelah melalui 48 jam setelah Italia dikandaskan Swedia di babak playoff. Kursi pelatih yang kini kosong sudah menunggu sosok baru yang akan mengambil alih. Kabarnya, Carlo Ancelotti merupakan kandidat terdepan untuk mengisi posisi tersebut.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Ventura ditunjuk sebagai pelatih La Nazionale untuk menggantikan Antonio Conte pada Juni 2016 usai gelaran Piala Eropa. Sedari awal, banyak yang meragukan penunjukan pria 69 tahun karena dinilai tak memiliki reputasi mentereng.

Terbukti, Italia kesulitan bersaing dengan Spanyol di babak kualifikasi Piala Dunia. Padahal, di bawah Conte, Gianluigi Buffon cs mampu mengalahkan Spanyol di Piala Eropa 2016.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Puncaknya, Italia harus menjalani laga hidup-mati di babak playoff melawan Swedia untuk memperebutkan tiket lolos ke Rusia. Diprediksi bakal menang mudah, mereka malah gagal melaju ke perhelatan sepakbola terakbar di dunia itu untuk kali pertama dalam 60 tahun.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023