Rekor Top Scorer Lukaku Tidak Diakui FIFA

Striker Belgia, Romelu Lukaku bobol gawang Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Eric Vidal

VIVA – Bomber Belgia, Romelu Lukaku mendapat kabar buruk menyusul rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia ini tidak diakui oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA). 

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Dilansir Dailymail, beberapa waktu lalu Lukaku mencetak gol ke-31nya bersama Belgia setelahgol ke gawang Jepang, Rabu 15 November 2017. Dia melewati rekor yang dimiliki oleh legenda Rode Duivels, Voorhoof yang mencetak 30 gol. 

Sayang, FIFA baru mengakui 28 gol yang sudah dicetak oleh sang pemain. Menurut Federasi Sepakbola Belgia (KBVB), pemain Manchester United ini baru mencetak 28 gol. 

Vlahovic dan Lukaku Bakal Bertemu di Laga Juventus vs Roma?

Dilansir ESPN, FIFA tidak mengaku soal tiga golnya ketika Belgia menghadapi Luksemburg pada tahun 2014 lalu. Di laga tersebut, Belgia menang dengan skor 5-1 dan Lukaku mencetak tiga gol. 

FIFA menilai Belgia menyalahi aturan. Karena di laga tersebut mereka melakukan pergantian pemain sebanyak tujuh kali. 

Kunci Sukses AS Roma Bungkam Napoli Versi Romelu Lukaku

Belgia sebelumnya sukses memenangkan laga kontra Jepang dengan skor tipis 1-0, 15 November 2017. Satu gol tersebut diciptakan Lukaku di menit ke-72.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Romelu Lukaku dikabarkan sedang dalam bidikan klub Arab Saudi. Tawaran nilai gaji tinggi sudah diajukan kepada penyerang Timnas Belgia tersebut.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024