Lolos ke Piala Dunia, Hadiah Spesial untuk Rakyat Peru

Pelatih Peru, Ricardo Gareca
Sumber :
  • REUTERS/Mariana Bazo

VIVA – Peru sukses memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Los Incas melaju ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1982, usai mengalahkan Selandia Baru 2-0 di partai playoff, Kamis pagi WIB, 16 November 2017.

Duel Timnas Meksiko Vs Selandia Baru di Si Jalak Harupat Ditunda Gara-gara Hujan

Gol dari Jefferson Farfan dan Christian Ramos memastikan langkah Peru ke Rusia. Hasil ini disambut gembira pelatih Peru, Ricardo Gareca.

"Apa yang dilakukan para pemain luar biasa. Ini untuk rakyat Peru. Mereka mendukung kami di setiap saat. Mereka menikmatinya dan saya sangat senang," kata Gareca seperti dilansir Soccerway.

Hancurkan Selandia Baru, Timnas Jerman Melangkah ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Gareca yang merupakan eks pemain Timnas Argentina, juga merasa senang karena negaranya berhasil lolos. Dia senang karena tim besutan Jorge Sampaoli akan tampil di Rusia.

"Saya juga senang karena Argentina bakal tampil di Piala Dunia. Ini untuk semua pemain. Terima kasih Tuhan, karena tujuan penting ini bisa tercapai," ucapnya.

Timnas Venezuela Bantai Selandia Baru 3-0, Pelatih: Ini Hasil yang Pantas

Peru menjadi negara terakhir yang memastikan tiket ke Piala Dunia. 32 tim peserta akan dibagi dalam 8 grup. Undian penyisihan grup akan berlangsung di State Kremlin Palace, Moscow, Rusia pada 1 Desember 2017.

Pemain Timnas Meksiko rayakan gol

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17 dipastikan tersingkir dari Piala Dunia U 17 2023. Itu setelah Timnas Meksiko menaklukkan Timnas Selandia Baru 4-0

img_title
VIVA.co.id
18 November 2023