Masih Jadi Pengangguran, Ancelotti Dirayu 'PSSI' Italia

Carlo Ancelotti (kanan) bersama sang istri, Mariann Barrena
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Nama Carlo Ancelotti jadi salah satu yang digadang akan jadi pelatih baru Timnas Italia. Pasca pemecatan Giampiero Ventura, posisi pelatih kepala Gli Azzurri kosong. Oleh sebab itu, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) saat ini tengah mencari suksesor Ventura.

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Sebelumnya, Ventura dipecat FIGC usai gagal membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Di bawah komando eks pelatih Torino dan Napoli, Italia takluk dan gagal lolos usai kalah agregat 0-1 dari Swedia di babak playoff.

Menurut laporan Sky Sports Italia, FIGC akan segera mengadakan pembicaraan dengan Ancelotti. Peluang pelatih berusia 58 tahun untuk menangani Italia terbuka lebar. Sebab, saat ini Ancelotti masih menganggur usai dipecat Bayern Munich.

Liverpool dan Bayern Munich Kena PHP, Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

Ancelotti sebelumnya didepak Bayern usai kekalahan telak yang diterima atas Paris Saint-Germain (PSG) di fase grup Liga Champions. Kala itu, Bayern kalah 0-3 dari PSG dalam matchday 2 grup B Liga Chamions, 27 September 2017 lalu. Bayern kemudian menunjuk Juup Heynckes sebagai penggantinya.

Sepanjang karier kepelatihannya, Ancelotti memang belum pernah menangani tim nasional. Sejak memulai karier pelatih pada 1995, Ancelotti hanya menanangai tim level klub.  

Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Permainan Buruk

Catatan tertinggi Ancelotti adalah saat membawa AC Milan dua kali juara Liga Champions, musim 2002/2003 dan 2006/2007. Selain itu, Ancelotti juga membawa Real Madrid juara Liga Champions 2013/2014.

Satu nama lainnya yang juga disebut jadi calon pengganti Ventura adalah manajer Chelsea, Antonio Conte.

Real Mallorca vs Real Madrid

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadi Mallorca San Moix, markas Real Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga, Sabtu malam WIB 13 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024