Jadi Kandidat Pelatih Timnas Italia, Begini Respons Mancini

Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA – Posisi pelatih Timnas Italia kini sedang kosong. Giampiero Ventura baru saja dipecat, usai gagal membawa Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia 2018.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Beberapa nama masuk dalam kandidat pengganti Ventura. Salah satunya adalah Roberto Mancini yang kini menangani klub Rusia, Zenit St Petersburg.

(Baca juga: Bukan Ancelotti, Ini Kandidat Favorit Pelatih Italia)

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Saya tak terkejut nama saya masuk dalam daftar (kandidat pengganti Ventura). Mereka melihat pelatih asal Italia yang memiliki pengalaman juara di beberapa negara," kata Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Namun, saya senang bersama Zenit dan tinggal di St Petersburg. Jadi saya tak berpikir mengenai Nazionale. Target saya adalah merebut gelar Liga Rusia," lanjut eks pelatih Inter Milan dan Manchester City ini.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958. Mancini yang lahir pada 1964, mengaku sangat merasakan kepedihan ini.

"Sama seperti rekan senegara, saya ingin melihat Italia tampil di Piala Dunia di Rusia. Melihat mereka tersingkir membuat saya bersedih," ucap Mancini.

"Saya lahir setelah tahun 1958, kali terakhir Italia gagal lolos ke Piala Dunia. Sebelumnya, saya tak tahu bagaimana rasanya. Sekarang, saya tahu jika ini terasa sangat menyedihkan," lanjutnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya