3 Derby Papan Atas Panaskan Akhir Pekan Ini

Real Madrid Vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Twitter Real Madrid

VIVA – Liga-liga top Eropa kembali dihelat akhir pekan ini, usai jeda internasional. Menariknya, langsung ada tiga derby berkategori big match yang bakal memanjakan pencinta sepakbola.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Derby-derby ini mempertemukan tim papan atas yang bisa berpengaruh dalam perburuan gelar juara. Ada masing-masing satu derby panas di LaLiga, Premier League, dan Serie A.

Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari berbagai sumber:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

1. El Derbi Madrileno (Atletico Madrid vs Real Madrid)

Derby Madrid edisi ke-218 akan tersaji di Wanda Metropolitano, Minggu dini hari WIB, 19 November 2017. Baik Atletico maupun Madrid sama-sama membutuhkan tiga poin untuk bisa mengejar Barcelona yang menempati puncak klasemen.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Menariknya, Madrid dan Atletico berdempetan di klasemen sementara, di urutan 3 dan 4. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 23 poin dari 11 pertandingan. Mereka sudah tertinggal 8 poin dari Blaugrana.

Kali terakhir Derby Madrid terjadi di semifinal Liga Champions, musim lalu. Los Blancos melaju ke final dengan agregat 4-2, usai menang 3-0 di Santiago Bernabeu dan kalah 1-2 di Vicente Calderon.

Selanjutnya: Derby London Utara

2. Derby London Utara (Arsenal vs Tottenham Hotspur)
Premier League juga tak mau ketinggalan menyajikan partai derby. Ada Derby London Utara yang mempertemukan Arsenal kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu 18 November 2017.

Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal

Saat ini, Spurs berada di posisi yang lebih baik. The Lilywhites menempati posisi 3 dengan 23 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan The Gunners ada di peringkat 6 dengan 19 poin dari 11 laga.

Musim lalu, Spurs mampu menekuk Arsenal 2-0 di White Hart Lane. Sedangkan pertemuan di Emirates berakhir dengan skor imbang 1-1.

3. Derby della Capitale (AS Roma vs Lazio)
Derby tak kalah panas bakal tersaji di Serie A. Ada Derby della Capitale yang mempertemukan AS Roma dengan Lazio di Olimpico, Minggu dini hari WIB, 19 November 2017.

Pertandingan Lazio vs AS Roma

Lazio dan Roma sama-sama masuk kandidat Scudetto musim ini. Biancoceleste menempati posisi 4 dengan 28 poin dari 11 laga, hanya terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen Napoli dengan menyisakan satu laga tunda. Giallorossi hanya tertinggal satu poin dari sang rival sekota, dan juga memiliki tabungan satu pertandingan.

Jelang derby, kedua tim sama-sama dalam tren positif. Roma sukses memetik 5 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Lazio tak kalah garang, dengan 9 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Musim lalu, Roma dan Lazio bertemu 4 kali, dengan rincian 2 kali di Serie A dan 2 kali di semifinal Coppa Italia. Kedua tim masing-masing mampu meraih 2 kemenangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya