Kata Valverde Usai Barcelona Ditahan Imbang Juventus

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA - Barcelona hanya mampu bermain imbang dengan Juventus pada penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis 23 Neovember 2017 dini hari WIB. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, mengaku puas dengan permainan timnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona bermain imbang 0-0 dengan Juventus di Allianz Stadium. Dalam laga tersebut, tim asal Catalan ini baru memainkan Lionel Messi pada babak kedua, menggantikan Gerard Deulofeu di menit 56.

Walau begitu, Barcelona mampu mendominasi penguasaan bola hingga 61 persen dan melepaskan 8 tembakan. Maka itu, Valverde masih cukup puas dengan penampilan pasukannya walaupun gagal menang.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Kami bermain dengan karakter karena mereka adalah lawan yang banyak menekan. Tapi, secara umum kami mendominasi, kecuali di akhir laga. Kami mengontrol permainan, kami gembira ada di puncak klasemen. Ini yang kami inginkan," ujar Valverde di Soccerway.

Selain itu, Valverde juga memuji penampilan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang. Menurutnya, dia melakukan banyak penyelamatan gemilang dari peluang-peluang yang dicetak Juventus.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

“Ia tengah berada dalam performa hebat. Niat kami adalah agar dia tak banyak melakukan usaha dengan cara mendominasi permainan. Tapi, di ujung laga dia melakukan penyelamatan penting, yang jadi momen kunci. Ia ada di sana buat kami, seperti biasanya," kata pelatih berusia 53 tahun ini.

Hasil imbang membuat Barcelona tetap bertahan di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 11 poin dan lolos ke 16 besar. Sedangkan Juventus di posisi kedua dengan terpaut 3 angka.

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024