Neuer dan De Gea Bukan Kiper Terbaik Dunia, Benarkah?

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Tak ada yang meragukan kehebatan Manuel Neuer (Bayern Munich) dan David de Gea (Manchester United) sebagai kiper terbaik dunia saat ini. Keduanya merupakan kiper utama di klub dan negara masing-masing.

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Tapi, hal berbeda dirasakan oleh bek Barcelona, Lucas Digne. Menurutnya, kiper terbaik dunia bukanlah Neuer atau De Gea melainkan rekan setimnya Marc-Andre ter Stegen.

Bukan tanpa alasan sampai bek asal Prancis ini melontarkan komentar tersebut. Ter Stegen telah membuktikan ketangguhannya sejak dipercaya menjadi kiper utama El Barca.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

Musim ini saja, kiper asal Jerman itu baru kebobolan empat gol di LaLiga. Sedangkan di Liga Champions, Barca baru kebobolan satu gol.

Berdasarkan fakta tersebut, Digne pun tak ragu melontarkan pujian selangit bagi Ter Stegen. Apalagi, ketangguhannya itu juga membawa Barcelona bertengger nyaman di puncak klasemen LaLiga dan Grup D Liga Champions.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Bayern Munich di Liga Champions

"Bagi saya, Ter Stegen adalah kiper terbaik dunia saat ini. Dia bermain di level tertinggi dan mengawal gawang Barca dengan sangat baik," ujar mantan pemain AS Roma ini dikutip Soccerway.

Kiper asal Jerman itu didatangkan ke Camp Nou pada musim panas 2014. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 112 penampilan bagi tim asal Catalan itu. (one)

Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Bayern Munich akan menghadapi tuan rumah Arsenal di leg 1 perempat final Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 10 April 2024. The Gunners wajib mewaspadai sosok Harry Kane

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024