Pesta Gol, AC Milan Lolos ke Babak 32 Besar

Striker AC MIlan, Andre Silva rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – AC Milan meraih kemenangan besar 5-1 saat menjamu FK Austria Vienna di San Siro dalam lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat dinihari 24 November 2017.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Tuan rumah sempat dikejutkan gol Vienna di menit 21. Christoph Monschein mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Raphael Holzhauser.
 
Namun AC Milan bereaksi cepat dengan mencetak gol balasan, enam menit berselang. Ricardo Rodríguez mencetak gol penyeimbang di menit 27.

Pada menit 36, AC Milan bahkan berbalik unggul. Kali ini bintang muda Portugal, Andre Silva yang mengoyak jala Vienna usai menerima umpan Ricardo Rodríguez.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Tiga menit jelang turun minum, AC Milan bahkan memperlebar keunggulan melalui aksi Patrick Cutrone yang sukses memperdaya kiper Vienna, Patrick Pentz.

Amuk Milan tidak berhenti di situ. Menit 70, Patrick Pentz memungut bola untuk keempat kalinya dari dalam gawang setelah Silva mencetak gol keduanya di laga ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Pesta gol Milan ditutup Cutrone yang mencetak gol keduanya di laga ini pada masa injury time (90+3') sekaligus mengakhiri laga dengan skor 5-1.

Kemenangan ini membuat Milan dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa. Milan kokoh di puncak klasemen grup D dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Koleksi poin skuat besutan Vicenzo Montella tidak mungkin terkejar tiga tim di bawahnya, AEK Athens (7 poin), FK Austria Vienna (4 poin) dan Rijeka (4 poin).

Susunan Pemain:
AC Milan:
Gianluigi Donnarumma, Leonardo Bonucci (Gomez 80'), Cristián Zapata, Mateo Musacchio, Lucas Biglia, Franck Kessié, Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodríguez (Luca Antonelli 64'), Fabio Borini (Manuel Locatelli 74'), Patrick Cutrone, André Silva
Austria Vienna: Patrick Pentz, Abdul Mohammed, Alexandar Borkovic, Thomas Salamon (Petar Gluhakovic 69'), David De Paula, Abdullahi Ibrahim Alhassan, Raphael Holzhauser, Tarkan Serbest, Christoph Monschein, Felipe Pires (Ismael Tajouri-Shradi 78'), Dominik Prokop

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya