Gaya Tenang Wenger Usai Arsenal Kalah

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Thilo Schmuelgen

VIVA – Arsenal baru saja menelan pil pahit saat jumpa FC Koeln dalam matchday 5 Liga Europa, Kamis 23 November 2017 atau Jumat dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor 0-1 dari Koeln.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Hasil minor ini tak membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, panik. Sebaliknya, Wenger justru bersikap kalem menyikapi kekalahan ini.

Wenger menilai, secara hasil, Arsenal memang kalah. Namun, ada satu hal yang membuat The Professor bahagia.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

Tak lain adalah permainan dari para amunisi muda Arsenal. Ya, saat menghadapi Koeln, Wenger banyak menurunkan pemain muda. Sebut saja Ainsley Maitland-Nile, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah.

"Maitland-Niles begitu luar biasa. Terutama, di babak pertama ketika dia bisa membuat masalah di lini pertahanan Koeln," kata Wenger dilansir London Evening Standard.

Sadis, Liverpool Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

"Nelson masuk, menjadi begitu berbahaya, licin, selalu membantu pertahanan. Secara umum, saya bisa katakan, pemain muda yang diturunkan bekerja dengan baik di depan," lanjutnya.

Wenger memang tak perlu khawatir dengan kekalahan dari Koeln. Sebab, mereka hampir pasti lolos ke fase gugur Liga Europa. Dan, hanya butuh satu poin saja bagi Arsenal demi mengamankan posisi puncak. Kalah pun, Arsenal bisa lolos dengan status juara grup. (ase)

Pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Declan Rice usai ditekuk FC Porto

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Kapten Arsenal, Martin Odegaard mengatakan rekan setimnya semangat memburu dua gelar juara musim ini. Mereka masih berpeluang juara di Premier League dan Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024