Messi Sebut 4 Timnas Ini Favorit Juara Piala Dunia 2018

Striker Argentina, Lionel Messi saat menghadapi Rusia
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin

VIVA – Penyerang Timnas Argentina, Lionel Messi, berharap timnya bisa berkembang setelah melakoni perjuangan berat untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Kompetisi tim-tim terbaik sejagat tahun depan dia nilai bakal lebih berat karena banyak tim baru bermunculan dan mereka semakin kuat dari tahun ke tahun.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Menurutnya, ketika kualifikasi skuat Jorge Sampaoli itu belum sepenuhnya padu dengan filosofi dan ide permainan yang diusung pelatih.

"Itu adalah periode yang berat buat kami, kami ganti tiga pelatih dan tidak mudah untuk beradaptasi tiap pergantian itu," kata Messi.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

"Masing-masing punya filosofi dan gagasan sepakbolanya sendiri."

Saat ini Argentina di bawah Sampaoli mulai padu setelah bersama-sama melewati sejumlah laga kualifikasi dan uji coba. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Skuat ini melakoni empat laga kualifikasi dan beberapa laga uji coba, proses perkembangan tim ini masih berlanjut," ujarnya.

Messi menyebut Jerman, Brasil, Spanyol, dan Prancis favorit juara Piala Dunia tahun depan. "Mereka lebih kuat sekarang dan tembus Piala Dunia dengan performa gemilang," ujarnya.

Mengomentari absennya Italia dan Belanda, Messi bercermin pada bagaimana susahnya Argentina melewati ujian kualifikasi. Menurutnya, saat ini sepakbola telah merata di semua negara.

"Hari ini, sepakbola lebih akrab dan beberapa negara kecil yang mengorganisasi dengan baik sudah memberikan ancaman nyata bagi tim-tim lama," ujarnya.

"Belanda terhempas sebagaimana Italia, tim yang telah berpartisipasi sejak awal Piala Dunia digelar, tak ada orang menyangka mereka gagal kualifikasi." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya