Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 17:11 WIB
  • Ada Neymar, Kontrak Sponsor PSG Melesat

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Photo :
  • REUTERS/Philippe Laurenson
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

VIVA – Tak bisa dipungkiri, faktor bisnis menjadi salah satu pertimbangan PSG nekat memboyong Neymar dari Barcelona pada awal musim. Mereka tidak berpikir bakalan merugi meski harus membayar mahal, 222 juta euro, untuk penyerang asal Brasil itu.

Hanya dalam waktu singkat, PSG bisa meraup untung balik atas pembelian Neymar. Contohnya sekarang, saat mereka dikabarkan akan mendapat kontrak baru dengan sponsor apparel, Nike.

Masih memiliki kontrak sampai 2022, namun PSG sudah diajak membahas kesepakatan baru. Nike ngotot melanggengkan kerja sama mereka karena pamor tim yang kian naik usai kedatangan Neymar.

Menurut Sport, dalam waktu dekat PSG dan Nike akan menandatangani kontrak anyar dengan nilai dua kali lipat dari sebelumnya. Durasinya pun ditambah menjadi 10, yang berarti mereka akan tetap menjadi mitra kerja sampai 2027.

Lihat juga

Untuk angka kontrak, kabarnya Nike memberikan 60 juta euro per tahun. Sebelumnya mereka hanya mau mengeluarkan 25 juta euro.

Nike diyakini menjadi target pertama PSG. Selanjutnya, mereka akan menyasar Fly Emirates, yang kontraknya berakhir pada 2019 mendatang. Ke depan, PSG ingin meminta kontrak 50 juta euro per musim, dari sebelumnya 25 juta euro.  

Terpopuler