Ada Neymar, Kontrak Sponsor PSG Melesat

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA – Tak bisa dipungkiri, faktor bisnis menjadi salah satu pertimbangan PSG nekat memboyong Neymar dari Barcelona pada awal musim. Mereka tidak berpikir bakalan merugi meski harus membayar mahal, 222 juta euro, untuk penyerang asal Brasil itu.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Hanya dalam waktu singkat, PSG bisa meraup untung balik atas pembelian Neymar. Contohnya sekarang, saat mereka dikabarkan akan mendapat kontrak baru dengan sponsor apparel, Nike.

Masih memiliki kontrak sampai 2022, namun PSG sudah diajak membahas kesepakatan baru. Nike ngotot melanggengkan kerja sama mereka karena pamor tim yang kian naik usai kedatangan Neymar.

Sulit Dikejar Al Nassr, Ini 5 Fakta Menarik Al Hilal Juara Paruh Musim di Liga Arab Saudi

Menurut Sport, dalam waktu dekat PSG dan Nike akan menandatangani kontrak anyar dengan nilai dua kali lipat dari sebelumnya. Durasinya pun ditambah menjadi 10, yang berarti mereka akan tetap menjadi mitra kerja sampai 2027.

Untuk angka kontrak, kabarnya Nike memberikan 60 juta euro per tahun. Sebelumnya mereka hanya mau mengeluarkan 25 juta euro.

Mengerikan, Neymar Menjerit dan Menangis saat Rehabilitasi Cedera ACL

Nike diyakini menjadi target pertama PSG. Selanjutnya, mereka akan menyasar Fly Emirates, yang kontraknya berakhir pada 2019 mendatang. Ke depan, PSG ingin meminta kontrak 50 juta euro per musim, dari sebelumnya 25 juta euro.  

Riyadh All Star vs PSG, duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Megabintang Inter Miami, Lionel Messi baru saja menembus 500 juta follower di Instagram. Berikut lima pesepakbola dengan follower terbanyak di dunia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024