Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 09:45 WIB
  • Filosofi Ini Diyakini Bikin Timnas Inggris Kian Bertaji

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Photo :
  • Reuters / Carl Recine
Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate

VIVA – Performa stabil timnas Inggris di bawah besutan manajer Gareth Southgate mulai memunculkan sejumlah apresiasi. Hal itu juga datang dari barisan skuat The Three Lions.

Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane menjadi salah satu yang mulai mengagumi gaya bermain yang diterapkan Southgate. Sebagai seorang striker, tentu gaya menyerang jadi perhatian top scorer Premier League musim lalu tersebut.

Lolosnya Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan predikat tak terkalahkan, seolah jadi bukti nyata kapasitas Southgate yang mampu melanjutkan tugas yang diwariskan Sam Allardyce.

"Gareth hebat, saya juga bekerja dengan dia di timnas U-21, jadi kami memiliki pemahaman yang baik. Para pemain sudah berada di belakangnya sekarang dan dia mulai mengesankan filosofinya pada kami," ungkap Harry Kane dalam situs resmi FIFA.

Lihat juga

"Dia berani mencoba untuk bermain menekan. Memainkan pola sepakbola menyerang, saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik sejak dia memulai tugas ini," tegas Kane.

Sebelum mengambil alih timnas senior Inggris, Southgate terlebih dahulu memimpin skuat  Inggris U-21, di mana dia pertama kali bekerja sama dengan Harry Kane. (mus)

Saksikan Juga
Terpopuler