Shanghai Shenhua Sesali Keputusannya Datangkan Tevez

Mantan penyerang Shanghai Shenhua, Carlos Tevez (kiri)
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVA – Klub Shanghai Shenhua mengakui Carlos Tevez telah gagal memenuhi harapan mereka dan masih belum memutuskan nasib bomber Argentina tersebut. Situasi ini tak lepas dari penampilan buruk Tevez selama merumput di Liga Super China (CSL).

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Sepanjang berkiprah bersama Shenhua, performa buruk ditorehkan eks bintang Manchester City dan Juventus ini. Tercatat, hanya empat gol dalam 16 pertandingan yang mampu Tevez kemas sejak awal musim ini.

Baca juga: Tevez Lecehkan Sepakbola China?

Manchester United Pulangkan Odion Ighalo ke China

Penampilan bomber 33 tahun ini pun diakui telah jauh dari ekspektasi tinggi yang kerap disematkan kepada salah satu pemain dengan gaji tertinggi di dunia itu.

"Kami memutuskan untuk membeli Tevez karena fase kualifikasi Liga Champions AFC akan dimulai dan pada saat itu peraturan baru (untuk mengekang pemain besar) tidak terungkap," ujar Wakil manajer umum Shenhua, Zhou Jun kepada Shanghai TV.

Positif COVID-19, Stephan El Shaarawy Tunda Jalani Tes Kesehatan

"Tevez bermain cukup baik di Boca Juniors dan Juventus, dan karena ada persaingan perekrutan pemain bintang  sedang berlangsung (di CSL), klub kami membutuhkan pemain yang memiliki reputasi dan daya tarik universal," tambahnya.

Bahkan Tevez harus tak masuk dalam skuat Shenhua pada leg kedua final Piala FA China kontra Shanghai SIPG saat timnya sukses meraih trofi dengan keunggulan gol tandang.

"Apakah akan memperpanjang kontraknya tahun depan atau tidak, itu harus menjadi pilihan bersama. Masa depannya bergantung pada hasil negosiasi lebih lanjut antara kedua pihak," tegas Zhou Jun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya