Juara Copa Libertadores, Gremio Berpeluang Tantang Madrid

Gremio juara Copa Libertadores 2017
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Lengkap sudah komposisi peserta Piala Dunia Klub 2017. Klub asal Brasil, Gremio, memastikan diri menjadi wakil Amerika Selatan, usai menjuarai Copa Libertadores 2017.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Gremio menjadi juara, usai menundukkan tuan rumah Lanus 2-1 di Estadio Ciudad de Lanús, Kamis pagi WIB, 30 November 2017. Gremio juara dengan agregat 3-1, usai menang di pertemuan sebelumnya dengan skor 1-0.

Gremio membuka keunggulan di menit 27, lewat gol Fernandinho disusul gol Luan di menit 62. Lanus baru bisa mencetak gol hiburan di menit 72, lewat penalti Jose Sand.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ini merupakan gelar Copa Libertadores pertama, setelah menunggu selama 22 tahun. Sebelumnya. mereka menjadi juara pada 1983 dan 1995.

Hasil ini juga sekaligus memastikan partisipasi Gremio di Piala Dunia Klub 2017. Ajang ini akan berlangsung di Uni Emirat Arab pada 6-16 Desember 2017.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sebagai wakil Amerika Selatan, Gremio berpeluang menantang Real Madrid yang berstatus sebagai juara Liga Champions Eropa.

Peserta lain Piala Dunia Klub adalah Urawa Red Diamonds (Jepang/juara Liga Champions Asia), Wydad Casablanca (Maroko/juara Liga Champions Afrika), Pachuca (Meksiko/juara Liga Champions CONCACAF), Auckland City (Selandia Baru/juara Liga Champions Oseania), dan Al Jazira (wakil tuan rumah/juara Liga Uni Emirat Arab).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya