Menang Telak, Deulofeu Jadi Sasaran Kritik Pelatih Barca

Winger Barcelona yang dipinjamkan ke Everton, Gerard Deulofeu
Sumber :
  • David Ramos/Getty Images Europe

VIVA – Barcelona menggasak Real Mucia 5-0 dalam ajang Copa del Rey di Camp Nou, Kamis dini hari, 30 November 2017. Kemenangan ini membuat keunggulan agregat Barca untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi 8-0 karena dalam laga leg pertama mereka unggul 3-0.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Meski menang telak, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menilai Gerard Deulofeu terlalu memaksakan permainan. Pemain itu dinilai terlalu berambisi mencetak gol.

"Deulofeu? Dia mencoba dari saat pertama. Memang benar bahwa menjelang akhir, dia merasa cemas karena ingin mencetak gol atau memainkan permainan bersama," ujar Valverde dilansir Marca, Kamis 30 November 2017. 

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Valverde menambahkan, dengan bermain terlalu dipaksakan, hal itu justru menjadi rumit bagi pemain 23 tahun itu. Eks pelatih Athletic Bilbao itu memahami peran sentral Deulofeu saat Lionel Messi dan beberapa pemain bintang tidak dimainkan.

"Terkadang saat Anda berkeras melakukan sesuatu, itu akan menjadi lebih rumit. Anda harus membiarkan semuanya mengalir secara alami," ungkapnya.

Gasak Atletico Madrid, Athletic Bilbao Tantang Real Mallorca di Final Copa del Rey

"Sebenarnya, desakan semacam itu positif. Itu tidak membuatku khawatir. Dia baik-baik saja dan dia tidak memiliki masalah fisik," kata dia.

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024