Bayern Munich Segera Cari Pelapis Lewandowski

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Idealnya setiap klub harus memiliki beberapa pemain depan. Sebab, andai salah satunya mengalami masalah cedera, ada pemain lain yang bisa menggantikannya. Namun, hal ini tidak dimiliki raksasa Jerman, Bayern Munich. Saat ini Bayern hanya memiliki satu penyerang dalam diri Robert Lewandowski.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Lewandowski memang senantiasa jadi andalan Bayern dalam empat musim terakhir. Sebab, armada The Bavarians tak memiliki penyerang lain yang memiliki gaya bermain seperti Lewandowski.

Memang, Bayern masih punya beberapa nama semisal Thomas Mueller dan penyerang muda asal Ghana, Kwasi Okyere Wriedt. Namun, keduanya dinilai tak sama dengan karakter yang dipunyai Lewandowski.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Oleh sebab itu, Bayern harus segera mencari pelapis Lewandowski. Sebab, andai bomber 29 tahun ini cedera, Bayern dipastikan tak memiliki pelapis yang punya tipe sama seperti Lewandowski.

"Kami tidak punya pemain yang bisa menggantikan Robert Lewandowski sebagai penyerang, yang memiliki tipe seperti dia. Beberapa waktu lalu, Lewabdowski mengalami masalah. Akan sangat baik jika dia memiliki cadangan," ujar Mueller kepada BayernTV.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

"(Masukan) itu untuk bos klub dan pelatih harus mendiskusikannya. Pada akhirnya, (klub) harus membuat keputusan soal itu. Ini tentu akan menjadi keputusan yang baik," katanya.

Selama hampir empat musim membela panji Die Roten, Lewandowski sudah mencetak 128 gol dalam 167 penampilannya di semu ajang. Lewandowski juga ikut mengantar Bayern tiga kali juara Bundesliga beruntun (2014/2015, 2015/2016, 2016/2017). (ren)

Bayern Munich vs Arsenal

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Bayern Munich berhasil menyingkirkan Arsenal di babak Perempat Final Liga Champions usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024