Undian Piala Dunia 2018, Portugal dan Spanyol Satu Grup

Undian Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Drawing atau undian babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 telah digelar. Acara tersebut dilangsungkan di State Kremlin Palace, Moskow, Russia, Jumat, 1 Desember 2018.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Dihadiri perwakilan masing-masing federasi para kontestan, pejabat FIFA, Presiden Rusia Vladimir Putin, legenda sepakbola dan tamu undangan lain, acara tersebut berjalan lancar.

Ada 32 negara peserta yang sudah dibagi dalam empat pot. Mereka lalu diundi untuk masuk dalam delapan grup dari A hingga H.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Hasil undian cukup merata. Tapi tetap ada beberapa di antaranya yang akan mendapatkan perhatian lebih karena mempertemukan tim-tim dengan nama besar.

Salah satunya di Grup B, juara Eropa, Portugal akan langsung berhadapan dengan Spanyol. Mereka ditemani oleh tim lain, Maroko serta Iran.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Juara bertahan, Jerman, mendapatkan lawan sepadan di babak awal ini. Mereka bersua Meksiko, Swedia dan Korea Selatan, yang tergabung di Grup F.

Sementara tuan rumah, Rusia, dari awal akan tampil di Grup A, berada satu kelompok dengan Arab Saudi, Mesir dan Uruguay. Lalu tim debutan asal Eropa, Islandia, mendapat ujian berat karena harus menghadapi tim kawakan macam Argentina, Kroasia dan Nigeria.

Hasil lengkap undian babak Grup Piala Dunia 2018

Grup A
Rusia, Uruguay, Mesir, Arab Saudi

Grup B
Portugal, Spanyol, Iran, Maroko

Grup C
Prancis, Peru, Denmark, Australia

Grup D
Argentina, Kroasia, Islandia, Nigeria

Grup E
Brasil, Swiss, Serbia, Kosta Rika

Grup F
Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan

Grup G
Belgia, Inggris, Tunisia, Panama

Grup H
Polandia, Kolombia, Senegal, Jepang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya