Meski Sudah Pensiun, Ibrahimovic Tetap Diwaspadai Jerman

Pendukung Swedia dengan spanduk Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Undian grup Piala Dunia 2018 di Moskow sudah selesai dilaksanakan. Juara bertahan, Jerman tergabung di grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Swedia menjadi calon lawan yang paling diwaspadai pelatih Jerman, Joachim Loew. Sebab Swedia berpotensi kembali diperkuat striker veteran, Zlatan Ibrahimovic.

"Dia salah satu striker terbaik yang pernah ada. Dia sering mencetak gol yang sulit dipercaya," kata Loew seperti dilansir Tuscan, Sabtu 2 Desember 2017.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Ibrahimobic sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari timnas Swedia. Namun publik Swedia masih berharap dia kembali membela Swedia di turnamen penting ini.

Meski demikian, pelatih timnas Swedia, Janne Andersson pada pertengahan November 2017 lalu mengatakan, tidak akan memaksakan Ibra kembali gabung ke timnas Swedia.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

"Dia telah memutuskan untuk meninggalkan sepakbola internasional. Dia pemain juara, tapi kami harus menyesuaikan diri dan menemukan gaya atau permainan lain," katanya.

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023