Menanti Rekor Baru Neymar di Liga Champions

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr.
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Laurenson

VIVA - Neymar tampil apik bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada fase grup Liga Champions. Rekor baru akan tercipta bila pemain asal Brasil tersebut bisa menyumbangkan gol saat melawan Bayern Munich pada Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada musim panas lalu itu, langsung tampil moncer bersama PSG. Di ajang Liga Champions, Neymar tak pernah absen mencetak gol pada lima laga yang sudah dilakoninya.

Total, enam gol sudah dicetak Neymar pada lima laga di penyisihan Grup B ini. Jumlah tersebut memang masih kalah banyak daripada pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Yang mana, Ronaldo sudah mencetak delapan gol selama fase grup sejauh ini. Akan tetapi, sejauh ini Neymar rutin mencetak gol di setiap matchday.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Neymar berpotensi mencetak rekor baru bila mencetak gol kembali di matchday keenam kontra Bayern Munich. Di mana, dia menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol dalam seluruh enam pertandingan fase grup Liga Champions.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Bukan hanya itu, Neymar juga bisa mengakhiri tahun sebagai pemain yang banyak dilanggar pada fase grup musim ini. Sejauh ini, Neymar sudah dilanggar 20 kali, jauh lebih sering daripada Lionel Messi (10 kali) dan Ronaldo (empat kali). (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024