Kemenangan Barcelona yang Kerap Dibantu Gol Bunuh Diri

Jeremy Mathieu (kana) saat mencetak gol bunuh diri kontra Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Barcelona menjadi klub yang sering dibantu gol bunuh diri lawannya dalam kemenangannya di musim ini. Uniknya, jumlah gol bunuh diri itu hanya kalah dari Lionel Messi sebagai penyumbang gol terbanyak Barcelona sejauh ini.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona berhasil memastikan diri sebagai juara Grup D, usai mengalahkan Sporting CP di laga terakhir fase grup. Tim asuhan Ernesto Valverde itu mengunci kemenangan dengan skor 2-0 di Stadion Camp Nou.

Gol pertama Barcelona diciptakan oleh Paco Alcacer pada menit ke-59. Kemudian, gol keduanya tercipta berkat gol bunuh diri mantan pemain mereka, Jeremy Mathieu pada menit akhir pertandingan.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Seperti dilansir Opta, gol bunuh diri Mathieu menjadikan Barcelona sebagai klub yang sering dibantu gol bunuh diri pada musim ini. Tercatat, ada enam gol Barcelona di semua ajang tercipta melalui gol bunuh diri.

Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

Di ajang LaLiga, Barcelona dibantu oleh gol lawan saat menang 2-0 atas Real Betis melalu gol Alin Tosca. Kemudian saat menang 3-0 atas Girona di Liga Spanyol, dua gol mereka di antaranya berkat gol bunuh diri Fransisco Aday dan Gorka Iraizoz.

Di Liga Champions, sebelum gol bunuh diri Jeremy Mathieu, ada gol dari Sebastian Coatest, saat menang 1-0 di kandang Spoting CP pada 28 September lalu. Kemudian, gol bunuh diri Dimitrios Nikolau, saat menang 3-1 Blaugrana atas Olympiacos.

Ternyata, gol bunuh diri dari pemain lawan menjadi pencetak gol terbanyak kedua Barcelona sejauh ini di semua kompetisi. Sama dengan jumlah gol milik Luis Suarez.

Jumlah tersebut hanya kalah dari Messi yang sudah mencetak 17 gol di semua ajang. Tercatat, Barcelona juga selalu menang, jika lawan mencetak gol bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya