Finis Atas Chelsea, Roma Ulangi Kesukesan 9 Tahun Lalu

Pemain AS Roma merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA - AS Roma berhasil keluar sebagai juara Grup C pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Prestasi ini, mengulangi kesuksesan I Lupi pada 9 tahun lalu,

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Roma memuncaki Grup C usai mengalahkan Qarabag dengan skor 1-0 di mathday keenam di Stadion Olimpico Roma, Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB. Gol kemenangan Roma dicetak oleh Diego Perotti.

Hasil tersebut membuat Roma mengoleksi 11 poin dan berada di puncak klasemen dan lolos ke 16 besar. Jumlah poin tersebut sama dengan Chelsea yang ada di posisi kedua, namun Roma unggul dalam head to head.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Seperti dilansir Opta, kesuksesan Roma finis di puncak klasemen penyisihan grup ini mengulangi prestasi sembilan tahun lalu. Roma sebelumnya meraih capaian seperti ini pada musim 2008-2009.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Saat itu, Roma yang masih dilatih Luciano Spalletti berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan 12 poin. Mereka unggul satu poin dari Chelsea di posisi kedua.

Tetapi, sayangnya langkah Roma di musim itu harus terhenti di babak 16 besar karena kalah adu penalti 7-6 dari Arsenal usai agregat imbang 1-1.

Saat itu, kedua klub saling mengalahkan di kandang masing-masing. Pada leg pertama Arsenal unggul 1-0 lewat gol penalti Robin van Persie di Emirates Stadium, dan Roma menang 1-0 di markas mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya