Beda Barcelona Ada Messi dan Tidak di Lapangan

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui timnya cukup membutuhkan tenaga Lionel Messi di setiap pertandingannya. Menurutnya, bintang asal Argentina itu membuat permainan timnya lebih baik.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Pada laga terakhir Grup D Liga Champions, Rabu 6 Desember 2017 dini hari WIB, Barcelona mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 2-0. Namun, kemenangan di Camp Nou tersebut tak mudah didapatkan oleh Blaugrana.

Di laga tersebut, Valverde memasukkan Messi di skuat cadangan. Dampaknya, membuat lini depan Barca yang dipimpin Luis Suarez cukup sulit untuk menembus pertahanan tim asuhan Jorge Jesus itu.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Gol Barca baru tercipta di menit 59 lewat Fransisco 'Paco' Alcacer. Kemudian, Messi akhirnya bermain pada menit ke-61 menggantikan Aleix Vidal.

Masuknya Messi membuat alur serangan Barcelona kian lancar, dan akhirnya mereka menggandakan kedudukan di menit akhir melalui gol bunuh diri Jeremy Mathieu. Valrvede mengakui permainan timnya menjadi lebih jelas usai dimasukkannya Messi.

Prediksi LaLiga: Atletico Madrid vs Barcelona

"Anda selalu berpikir bahwa dengan adanya Messi, semua akan menjadi lebih baik. Kami tahu bahwa kehadiran Leo membuat aliran bola di lini serang kami menjadi lebih lancar," ujar Valverde, dilansir Fox Sports.

"Itu karena kemampuannya dalam menuntaskan peluang, dan juga kemampuannya dalam mengatur serangan serta memberikan kejelasan dalam definisi permainan. Dia juga bisa melihat ruang dan mengumpan ke area yang tak dilihat oleh pemain lainnya," sambungnya.

Atas kemenangan ini, Barcelona lolos ke 16 besar sebagai juara Grup D dengan 14 poin. Mereka unggul tiga poin atas Juventus yang menempati posisi 2. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya