Lima Fakta Menarik Jelang Laga Shakhtar Vs ManCity

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manchester City akan melakoni partai terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Mereka akan bertamu ke Donbass Arena, kandang Shakhtar Donetsk, Rabu, 6 Desember 2017.

Meninggalkan Chelsea Adalah Jalan Terbaik Mykhailo Mudryk

Bagi ManCity, ini bukan pertandingan menentukan. Dari awal mereka sudah memastikan langkah dan mengunci status juara Grup F.

Namun lain hal dengan Shakhtar. Mereka masih mengharapkan setidaknya satu poin tambahan untuk lepas dari kejaran Napoli dan lolos ke fase selanjutnya.

Tim J League Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Pengungsi Ukraina

Berikut adalah sejumlah fakta menarik yang dirangkum Opta:

1. Ini merupakan pertemuan kedua antara Shakhtar dengan ManCity. Sebelumnya, tim asal Inggris menang 2-0 di Etihad Stadium.

Barcelona Takluk dari Shakhtar Donetsk, Xavi Ungkap Kekecewaan

2. ManCity sudah tampil di Liga Champions tujuh kali beruntun. Namun mereka baru sekali menembus babak 16 besar, pada 2015/2016 silam, hingga menjajak semifinal sebelum kalah oleh Real Madrid.

3. Sedangkan Shakhtar lolos ke fase knock out sebanyak tiga kali dari enam penampilan terakhir di Liga Champions. Pencapaian terbaik adalah pada 2010/2011, melaju hingga perempat final.

4. Catatan gol ManCity di Liga Champions musim ini adalah, delapan dari open play, dan lima dari situasi sepak pojok.

5. Ini akan menjadi penampilan ke-100 Pep Guardiola di Liga Champions sebagai manajer. Sejauh ini dia memiliki catatan, 61 menang, 23 imbang dan 15 kalah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya