Kapan Undian Babak 16 Besar Liga Champions Digelar?

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Liga Champions sudah menyelesaikan babak penyisihan grup. 16 tim terbaik akan tampil di fase knockout.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Seperti dilansir situs resmi UEFA, undian akan berlangsung Senin, 11 September 2017. Prosesi undian berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pukul 12.00 waktu setempat (18.00 WIB).

Di babak 16 besar nanti, juara grup akan bertemu dengan runner up grup. Tim yang berasal dari negara yang sama tak akan bertemu.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juara grup akan tampil di laga tandang terlebih dahulu pada 13/14 Februari dan 20/21 Februari 2018. Leg kedua akan berlangsung pada 6/7 Maret dan 13/14 Maret 2018.

Beberapa big match sangat mungkin terjadi di babak 16 besar. Apalagi, beberapa tim besar hanya mampu keluar sebagai runner up, seperti Chelsea, Juventus, Bayern Munich, dan Real Madrid.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Madrid bisa saja bertemu Manchester United atau Manchester City. Laga panas lain yang bisa terjadi adalah Paris Saint-Germain melawan Chelsea.

Berikut tim-tim yang akan tampil di babak 16 besar

Juara grup: : Manchester United (ENG), Paris Saint-Germain (FRA), AS Roma (ITA), Barcelona (ESP), Liverpool (ENG), Manchester City (ENG), Besiktas (TUR), Tottenham Hotspur (ENG)

Runner up grup:  Basel (SUI), Bayern Munich (GER), Chelsea (ENG), Juventus (ITA), Sevilla (ESP), Shakhtar Donetsk (UKR), FC Porto (POR), Real Madrid (ESP)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya