5 Fakta Menarik Jelang Laga Seru Arsenal vs BATE Borisov

Liga Europa, Arsenal vs BATE
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Arsenal menjamu BATE Borisov dalam laga pamungkas Grup H Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB, 8 Desember 2017. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Arsnal telah aman melaju ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Sementara itu, BATE Borisov yang meskipun kini menjadi juru kunci, masih berpeluang lolos bila berhasil mengalahkan Arsenal.

Bate mengantongi lima poin, hanya selisih satu dari FC Koeln dan Crvena zvezda di posisi kedua dan ketiga.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Saat tandang ke Belarusia, Arsenal memetik kemenangan 4-2 atas Bate. Kemenangan itu bisa jadi susah didapat lagi dalam laga nanti, karena Bate berupaya keras bisa lolos.

Inilah fakta-fakta menarik jelang laga Arsenal vs Bate Borisov.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

1. Arsenal tak pernah kalah dalam tujuh laga terakhir di ajang kompetisi Eropa. Lima kali menang dan dua kali imbang. Kekalahan terakhir mereka alami pada musim 2015/2016 saat kalah dari Olympiakos.

2. BATE hanya mendapatkan dua kemenangan dalam 24 laga tandang terakhir, tujuh kali imbang dan 15 kali kalah. Dua kemenangan mereka raih musim ini.

3. Ini adalah pertama kalinya Arsenal mengikuti kompetisi Piala Europa dari fase grup. Terakhir kali mereka dalam turnamen ini setelah tersisih dari Liga Champions pada 1999/2000, tembus final tapi gagal meraih tropi setelah ditaklukkan Galatasaray melalui penalti.

4. Sejak melatih Arsenal pada 1996, Arsene Wenger telah mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris, 7 PIala FA, dan finalis Liga Champions pada 2006.

5. Aleksandr Yermakovich bergabung dengan BATE pada 1998 sebagai pemain tengah. Dia memenangkan Liga Belarusia baik sebagai pelatih, asisten pelatih era Viktor Goncharenko dan kini telah lima kali mempersembahkan juara sejak menjadi pelatih pada 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya