16 Besar Liga Champions, ManCity Siap Lawan Tim Raksasa

Shakhtar Donetsk vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Fase grup Liga Champions 2017/2018 telah rampung. Manchester City sukses menjadi juara Grup F meski di laga terakhir kalah 1-2 dari Shakhtar Donetsk di OSK Metalist Stadium, Kamis 7 Desember 2017 dini hari WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dari enam pertandingan yang dilakoni, ManCity memperoleh 15 poin. Satu-satunya kekalahan yang mereka derita di fase grup adalah saat melawat ke markas Shakhtar.

Nyaman di fase grup bukan jaminan bagi skuat asuhan Pep Guardiola. Karena mereka akan berhadapan dengan tim yang menjadi runner up.

Meninggalkan Chelsea Adalah Jalan Terbaik Mykhailo Mudryk

Total ada empat tim yang berlabel raksasa menjadi runner up. Mereka adalah Real Madrid, Bayern Munich, Juventus, dan Chelsea.

Meskipun begitu, gelandang ManCity, Bernardo Silva, tetap optimistis. Dia tidak peduli menghadapi tim besar, karena dipastikan rekan-rekannya akan mempersiapkan diri dengan maksimal.

Tim J League Gelar Pertandingan Solidaritas untuk Pengungsi Ukraina

"Ketika Anda bermain melawan tim seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Bayern Munich di Liga Champions, Anda tidak akan pernah tahu bagaimana," kata Bernardo, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Tentu itu tidak akan mudah, tetapi kita akan lihat apa yang terjadi di 16 besar, kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk lolos ke perempat final," imbuhnya.

Selain ManCity, wakil Grup F yang melaju ke 16 besar adalah Shakhtar. Mereka berhasil menyingkirkan Napoli yang sejak awal jadi kandidat lolos dari fase grup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya