Mau Ballon d'Or, Neymar Harus Pindah ke Madrid

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi menjadi peraih gelar Ballon d'Or 2017. Pemain asal Portugal itu berterima kasih kepada rekan-rekannya di Real Madrid dan semua pihak yang membuatnya meraih gelar individual ini.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dalam acara yang digelar oleh France Football di Paris, Jumat 8 Desember 2017 dini hari WIB, Ronaldo sukses mengalahkan dua pesaing beratnya. Mereka adalah Lionel Messi (Barcelona) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Menanggapi hal ini, Presiden Real Madrid, Florentino Perez memberikan sindiran keras kepada Neymar. Sebab, Neymar yang pindah ke PSG ingin mencari tantangan justru tak secemerlang karier Ronaldo di Madrid.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Berada di Madrid akan memudahkan dia memenangi Ballon d'Or. Real Madrid adalah klub yang memberikan semua yang Anda butuhkan sebagai pemain besar, semua orang tahu bahwa saya sudah ingin menandatanganinya pada satu titik," ujar Perez dilansir Marca, Jumat 8 Desember 2017.

Perez mengaku bangga terhadap prestasi Ronaldo. Memenangi Ballon d'Or untuk kelima kalinya suatu kebanggaan bagi Perez dan Los Blancos.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Saya pikir Ronaldo adalah pewaris Alfredo Di Stefano (legenda Madrid). Ini sebuah kehormatan untuk mengandalkan pemain sebagus dia," ungkapnya. 

Lima penghargaan Ballon d'Or yang dimiliki Ronaldo, empat di antaranya diperoleh sejak bermain untuk Madrid, sedangkan satu lagi saat masih berkostum Manchester United.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024