Bonus Miliaran Menanti Jerman Jika Pertahankan Piala Dunia

Para pemain timnas Jerman saat peluncuran jersey anyar.
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA –  Para pemain Jerman mendapat motivasi tambahan jelang tampil di Piala Dunia 2018. Armada Der Panzer dijanjikan bonus besar jika mampu mempertahankan gelar juara dunia di Rusia nanti.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Jika mampu menjadi juara, tiap pemain Jerman mendapatkan bonus  €350 ribu atau Rp5,59 miliar. Andai hanya mampu menjadi runner up, Der Panzer menerima bonus €200 ribu atau Rp3,19 miliar. Sedangkan bonus €150 ribu aja diberikan jika Jerman menjadi peringkat ketiga.

Bonus tetap akan diberikan jika Jerman terhenti di semifinal, yakni sebesar €125 ribu. Andai mentok di perempat final bonus yang diterima adalah €75 ribu.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Ini bisa menjadi motivasi besar untuk pemain kami agar bisa mempertahankan gelar Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah sepakbola Jerman," kata Presiden Federasi Sepakbola Jerman (DFB),  Reinhard Grindel, seperti dilansir Soccerway.

"Ini bakal menjadi gelar abadi dan layak mendapatkan bonus khusus. Tapi, kami bisa merasakan bahwa tantangan dari sudut pandang olahraga adalah fokus untuk tim ini, bukan kepentingan finansial," tegasnya.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Di Piala Dunia nanti, Jerman tergabung di Grup F. Armada Joachim Loew bersaing dengan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023