Download Our Application
A Group Member of VIVA
img-thumb

viva.co.id

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 09:39 WIB
  • Kenangan Manis Klose di Piala Dunia, Jerman Cukur Brasil 7-1

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Miroslav Klose merayakan gol ke gawang Brasil
Photo :
  • REUTERS
Miroslav Klose merayakan gol ke gawang Brasil

VIVA – Piala Dunia 2018 menjadi sangat istimewa buat Miroslav Klose, mantan penyerang Jerman yang kini menjadi pelatih. Kenangan indah itu akan ditularkan kepada para penyerang muda Der Panzer yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia 2018.

"Luar biasa. Saya sering bertanya kenapa butuh dua percobaan untuk mencetak gol itu. Kiper Brasil melakukan penyelamatan luar biasa di kesempatan pertama, tapi kemudian saya bisa melakukannya," kata Klose seperti dilansir situs resmi FIFA, Jumat 12 Januari 2018.

Klose mengenang pertandingan itu sangat spesial. Bermain melawan Brasil di depan pendukung fanatiknya sangat berat.

"Itu adalah laga spesial. Bermain sangat bagus melawan Brasil dan bisa memanfaatkan peluang dengan baik, itu sebuah performa yang fantastis bagi sebuah tim," kata Klose.

Lihat juga

Klose menjadi salah satu nama penting yang membawa Jerman juara dunia di Brasil pada 2014. Klose menceploskan gol ke-16 di turnamen paling bergengsi sejagat yang sekaligus membuatnya sebagai top scorer sepanjang sejarah Piala Dunia.

Klose pensiun pada 2016 setelah mencatatkan 137 penampilan internasional, 24 di antaranya di ajang Piala Dunia. Klose mencetak 71 gol untuk negaranya. (one)

Terpopuler