Leicester Rusak Dominasi MU, ManCity dan Chelsea

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, saat hadapi MU
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Leicester City berhasil mengukuhkan diri sebagai juara Premier League musim 2015-16. The Foxes pun tercatat jadi klub keenam yang sukses jadi kampiun sejak edisi pertama musim 1992-93.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Hasil imbang 2-2 yang dituai Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Chelsea semalam memastikan sukses historis Leicester musim ini. Kumpulan poin mereka sudah tak terkejar lagi dari sang rival terdekat.

Keberhasilan ini membuat Leicester jadi klub baru yang berhasil merebut juara Premier League. Sebelumnya, hanya lima klub yang berhasil menjadi juara pada kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sejak keberhasilan Blackburn Rovers di musim 1994-95, Premier League didominasi oleh Manchester United, Arsenal, Chelsea, dan Manchester City. Keempat klub ini bergantian menjadi juara, membuat klub lain "gigit jari".

Arsenal pertama kali mencatatkan diri sebagai juara pada 1997-98, sementara Chelsea baru memecah kebuntuan selama 50 tahun pada 2004-05 sejak kedatangan Jose Mourinho. 

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Sedangkan ManCity baru pertama kali mencicipi juara Liga Inggris pada 2013-14 lalu, setelah lakukan belanja besar. Kali ini Leicester berhasil menjadi kejutan besar.

Sampai saat ini, MU masih tercatat jadi klub paling sukses di Premier League dengan 13 kali juara. Diikuti oleh Chelsea (4), Arsenal (3), ManCity (2), lalu Blackburn (1), dan kini Leicester (1).

Keberhasilan Leicester ini membuat dominasi klub-klub papan atas Inggris sedikit goyah. Persaingan gelar juara Premier League pun diharapkan terus berikan kejutan-kejutan menarik ke depannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya