5 Hal yang Mungkin Terlewatkan dari Derby Merseyside

Ross Barkley dan Jordan Henderson
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Laga dua tim rival sekota, Liverpool dan Everton, memang sudah berakhir. Pada pertandingan yang dihelat pada Selasa dini hari tadi, The Reds sukses mempermalukan Everton dengan skor tipis, 1-0 lewat gol telat Sadio Mane.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Hasil ini membawa Liverpool menggeser Manchester City di peringkat 2 klasemen sementara dengan perolehan 37 angka. City berada di posisi 3 dengan selisih satu angka.

Bukan hanya kemenangan dramatis skuat Juergen Klopp yang menarik untuk dibicarakan dari laga ini. Namun, sejak sebelum laga dimulai, ada kejadian unik dan menarik untuk dibahas. Berikut lima hal yang mungkin Anda lewatkan dari Derby Merseyside, dilansir Daily Mail.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

1. Ejekan suporter Liverpool untuk Everton
Sebelum pertandingan dimulai, suporter Liverpool mengolok-olok Everton dari salah satu tribun. Mereka membentangkan sebuah banner besar bertuliskan "Happy 21st from your successful neighbours".

Banner ejekan suporter Liverpool untuk Everton

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Maksud dari kalimat tersebut adalah ejekan fans Liverpool untuk Everton yang sudah memasuki tahun ke-21 tanpa gelar. Dan kalimat "from your neighbours" menandakan kalau Liverpool adalah tim yang lebih sukses, dan sedang dalam peluang yang besar untuk menjadi juara Premier League.

2. Kehadiran Tony Bellew di Goodison Park
Sifat universal dalam sepakbola memang benar adanya. Tony Bellew tak mau melewatkan momentum tim kesayangannya, Everton, berlaga melawan rival sekota.

Bellew adalah seorang petinju asal Inggris penyandang gelar juara dunia WBC di Kelas Penjelajah (Cruiserweight), yang diraihnya pada 29 Mei 2016 lalu. Namun kehadirannya tak berakhir dengan senyum lantaran Everton takluk di kandang sendiri.

3. Babak pertama yang membosankan
Laga yang mempertemukan dua klub sekota memang selalu ditunggu, terlebih jika dua klub tersebut memiliki sejarah rivalitas yang mendarah daging. Sayangnya, Merseyside Derby gagal memenuhi ekspektasi banyak orang.

Karena di babak pertama, laga berjalan membosankan, terlihat dari kedua tim yang gagal melepaskan tembakan ke arah gawang. Bahkan, seorang presenter asal Inggris, Danny Baker, mengatakan di akun Twitternya, "Ini Merseyside Derby. Pertandingan paling “mengerikan” sejak munculnya The Spinners (band asal kota Liverpool era 60-an hingga 80-an)".

4. Gareth Barry di ambang rekor istimewa
Saat ini jumlah penampilan terbanyak Premier League masih dimiliki legenda Manchester United, Ryan Giggs, dengan 632 kali. Gareth Barry membuntuti di tempat kedua dengan total 610 penampilan di laga dini hari tadi.

Dengan selisih hanya 22 penampilan, sangat mungkin bagi Barry, yang kini berusia 35 tahun untuk melewati rekor milik Giggs. Sebagai catatan, Barry baru saja memperpanjang kontraknya di Everton.

5. Barkley kenakan kostum sobek
Kostum sobek milik Ross Barkley seolah menjadi refleksi bagaimana kerasnya pertandingan Derby Merseyside. Pemain berusia 23 tahun ini sempat melakukan tekel keras kepada Jordan Henderson, beruntung dia terhindar dari kartu merah. (one)

Pemain Everton, Ross Barkley

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya