Jelang Piala AFC, FFI Gelar Kompetisi Futsal U-20

Federasi Futsal Indonesia (FFI)
Sumber :
  • VIV.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Federasi Futsal Indonesia (FFI) siap menggelar kompetisi FFI U-20 Championship 2017. Selain menjadi tolak ukur dalam pembinaan pemain futsal usia muda, ajang ini juga jadi salah satu program FFI dalam persiapan menuju Piala AFC 2017.

Mengaku Dibisiki Setan, Pelatih Futsal di Palembang Sodomi 2 Muridnya

15 klub akan ambil bagian dalam ajang ini. Meskipun masih dalam kategori amatir, ajang ini bisa jadi batu loncatan bagi FFI untuk bisa menaikkan level kompetisi U-20 ke taraf profesional.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekjen FFI, Edhie Prasetyo. Menurut Edhy, perkembangan dunia futsal di Indonesia terus meningkat. Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan sebuah ajang yang bisa melahirkan dan membina pemain usia muda.

Modus Pelatih Futsal di Bogor Cabuli Siswa, Dijanjikan Masuk Tim Inti

"Tujuan ajang ini adalah untuk pematangan dan tolak ukur pemain muda. Selain itu, sebagai bentuk program pembinaan di dunia futsal Indonesia," ujar Edhie.

"Kita sudah memiliki kompetisi futsal profesional. Jadi, nantinya ada pemain senior dan juniornya juga," lanjutnya.

Pelatih Futsal di Bogor Pernah Jadi Korban Seksual Sesama Jenis

Selain itu, Edhie juga menjelaskan soal persiapan Timnas Futsal Indonesia U-20 jelang Piala AFC 2017 Thailand. Nantinya, pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, akan mengambil 18 pemain terbaik dari ajang ini.

18 pemain muda ini akan bergabung dengan 18 pemain yang sudah masuk lebih dulu, dan tengah fokus pemusatan latihan di Yogyakarta. 18 pemain terbaik FFI U-20, berpeluang besar tampil dalam laga uji coba kontra Vietnam, yang akan digelar 1 Mei 2017 mendatang.

"Vic (Hermans) akan memilih 18 pemain terbaik dari sini. Kemudian, nanti akan dibentuk satu tim untuk tahap seleksi. Setelah ada 36 nama pemain, pelatih akan menyeleksi dan melakukan uji coba lawan Vietnam," kata Edhie melanjutkan.

Ajang FFI U-20 Championship 2017, akan mulai digelar 25-31 Maret 2017, bertempat di GOR (Gelanggang Olahraga) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya