7 Fakta Menarik Jelang AS Monaco Vs Borussia Dortmund

Duel Borussia Dormund vs AS Monaco
Sumber :
  • Reuters / Ralph Orlowski

VIVA.co.id – AS Monaco akan menjamu Borussia Dortmund di leg 2 perempat final Liga Champions, Rabu 19 April 2017 (Kamis dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Stade Louis II.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Monaco lebih diunggulkan untuk melaju ke semifinal, usai menang 3-2 di Signal Iduna Park. Tim besutan Leonardo Jardim ini hanya perlu hasil imbang untuk lolos.

Berikut 7 fakta menarik jelang Monaco vs Dortmund seperti dilansir Sky Sports:

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

1. Semua tim (5 tim) yang sukses menang 3-2 di laga tandang di leg 1 fase knockout Liga Champions, sukses melaju ke babak selanjutnya.

2. Monaco sukses menang empat kali dalam lima laga kandang terakhir melawan wakil Jerman di semua kompetisi (imbang sekali). Satu-satunya kekalahan melawan tim Jerman di kandang, saat kalah 0-1 dari Borussia Moenchengladbach di Piala UEFA, Oktober 1996.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

3. Monaco berpeluang menembus semifinal Liga Champions untuk kali keempat, setelah musim 1993/94, 1997/98, dan 2003/04. Tak ada tim Prancis lain yang sukses menembus semifinal Liga Champions lebih dari sekali.

4. Monaco sukses memenangkan 70 persen laga kandang di Liga Champions (21 dari 30). Di antara klub-klub yang sedikitnya tampil di 30 laga kandang, hanya Real Madrid (76 persen), Barcelona (73 persen), dan Bayern Munich (71 persen) yang punya rekor lebih baik.

5. Monaco kebobolan 15 kali di Liga Champions musim ini. Ini menjadi rekor terburuk dibandingkan tim-tim lain yang tampil di perempat final.

6. Hanya Bayern Munich dan Barcelona (4) yang mendapatkan hadiah penalti lebih banyak dibandingkan Monaco (3).

7. Dortmund kalah 8 kali dari 11 pertandingan terakhir di fase knockout Liga Champions (menang 3 kali). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya