Terungkap, Penalti Griezmann saat Lawan Madrid Tak Sah

Eksekusi penalti striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina

VIVA.co.id – Sebuah kontroversi terungkap pada laga Atletico Madrid vs Real Madrid di Vicente Calderon, dalam semifinal leg 2 Liga Champions, Rabu 10 Mei 2017 atau Kamis dini hari WIB. Gol penalti Antoine Griezmann ternyata tak seharusnya disahkan wasit Cuneyt Cakir.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Atletico mendapatkan penalti setelah Raphael Varane menjatuhkan Fernando Torres di kotak terlarang. Griezmann maju sebagai algojo dan berhasil menceploskan bola ke gawang Keylor Navas pada menit 16.

Dilihat secara kasat mata, tak ada yang aneh dari eksekusi penalti Griezmann. Tapi, jika dilihat dari belakang gawang, baru terlihat ada tindakan ilegal yang dilakukan Griezmann.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

The Sun melansir, kaki kanan striker 26 tahun tersebut, yang digunakan sebagai tumpuan, ternyata menyentuh bola terlebih dulu. Baru, kaki kiri Griezmann melepaskan tendangan ke gawang Navas.

Artinya, Griezmann menyentuh bola dua kali. Sesuai aturan, eksekusi penalti tak boleh dilakukan dengan dua sentuhan. Jika ingin dilakukan, maka harus menggunakan teknik tap penalty, yang membutuhkan dua pemain.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Analis sepakbola asal Kanada, Kristian Jack, yang menemukan keanehan ini. Jack pun mengungkapkan keanehan tersebut lewat akun twitter resminya, @KristianJack.

"Penalti Griezmann seharusnya tak dihitung. Dia menendang bola dengan kaki kirinya. Tapi, kaki kanannya sudah menyentuh bola terlebih dulu. Memang sulit bagi ofisial melihatnya," tulis Jack. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya