Tujuh Fakta Menarik Usai Tottenham Gilas Leicester

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane bobol gawang Leicester City
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id –  Kemenangan telak berhasil diraih Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Kamis, 18 Mei 2017 (Jumat dini hari WIB). The Lilywhites menggasak juara bertahan Leicester City 6-1.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Spurs dalam laga di King Power Stadium. Dia sukses menyumbangkan empat gol.

Berikut 7 fakta menarik usai Tottenham menggasak Leicester seperti dilansir Opta:

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

1. Tottenham memenangkan pertandingan tandang dengan lebih dari lima gol untuk kali pertama sejak April 1989 (5-0 vs Millwall).

2. Leicester menyamai rekor Manchester United dengan kekalahan terbesar yang dialami juara bertahan Premier League (MU 1-6 Manchester City pada 2011).

Prediksi Piala FA: Chelsea vs Leicester City

3. Harry Kane menjadi pemain kelima yang mencetak lebih dari 3 hattrick dalam satu musim Premier League.

4. Kane menjadi pemain kelima dalam sejarah Premier League yang mampu mencetak 25 gol atau lebih dalam dua musim beruntun.

5. Tottenham memiliki tiga pemain yang mencetak lebih dari 20 gol di semua kompetisi musim ini (Kane, Dele Alli, Son Heung-Min). Ini lebih banyak dibandingkan tim lain di Premier League.

6. Kane sudah mencetak tujuh gol ke gawang Leicester di semua kompetisi. Ini lebih banyak dibandingkan saat menghadapi tim lainnya.

7. Kane sukses mencetak 15 gol di Premier League sepanjang tahun 2017. Ini menjadi jumlah terbanyak dibandingkan pemain lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya