5 Calon Kiper Milan Pengganti Donnarumma

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Gianluigi Donnarumma sudah membuat keputusan soal masa depannya di AC Milan. Dia menolak kontrak baru yang diajukan klub berjuluk Rossoneri tersebut.

Kesalahan Gianluigi Donnarumma Adalah Mata Duitan

Dengan demikian besar peluang dia hengkang dalam waktu dekat. Juventus dan Real Madrid sejauh ini menjadi dua klub yang santer disebut-sebut menjadi calon pelabuhan baru karier Donnarumma.

Sedangkan bagi Milan, keputusan tersebut menyisakan masalah besar. Mereka sekarang harus berpikir keras mencari pengganti kiper muda berbakat itu. Beberapa nama sempat dikaitkan, berikut di antaranya:

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

1. Kevin Trapp

Dia merupakan kiper PSG. Milan kabarnya langsung mengontak agen pemain 26 tahun ini begitu Donnarumma menyatakan penolakan.

Dimusuhi PSG, Juventus Siap Tampung Donnarumma

Kevin Trapp

Secara performa, Trapp lumayan menjanjikan, meski terkadang membuat beberapa blunder. Dia juga diketahui menjadi kiper nomor dua di Timnas Jerman dan baru mencatat satu caps.

Untuk memboyong Trapp, Milan yang sudah pasrah dengan Donnarumma, kemungkinan akan meminta barter langsung. Cuma, masalahnya penjaga gawang mereka belum tentu mau bergabun dengan PSG karena sudah punya klub impian lain.

2. Pepe Reina

Kiper satu ini juga dikaitkan dengan Milan dalam beberapa pekan terakhir. Kebetulan Reina sendiri memang ingin hengkang dari klubnya, Napoli.

Penjaga gawang Napoli, Pepe Reina.

Persoalan pribadi dengan Presiden Napoli menjadi alasan pemain asal Spanyol tersebut enggan berada di San Paulo lalgi.

Sudah berstatus veteran, tapi secara kualitas Reina masih bisa diandalkan. Setidaknya dia bisa menjadi penambal sementara, sebelum Milan mendapatkan pengganti sepadan buat Donnarumma.

3. Norberto Neto

Kiper satu ini sedang galau. Neto bosan terus menjadi pelapis buat Gianluigi Buffon di Juventus.

Kiper Juventus, Norberto Murara Neto

Kemungkinan musim panas ini dia bakalan hengkang. Itu menjadi kesempatan buat Milan memboyong pemain asal Brasil tersebut.

Juventus sebagai pemilik tampaknya juga tak mau terlalu menahan langkah mantan penjaga gawang Fiorentina itu. Mereka kabarnya telah menetapkan banderol Neto sebesar 10 juta euro.

4. Wojciech Szczesny

Musim kemarin Szczesny tampil luar biasa bersama AS Roma. Tak heran jika sekarang dia dibidik banyak klub.

Penjaga gawang AS Roma, Wojciech Szczesny

Arsenal selaku pemilik kemungkinan bersedia melepas. Tapi harganya tentu tidak murah.

Untuk memboyong Szczesny, Milan punya saingan berat. Juventus kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan pemain asal Polandia tersebut dan tinggal melobi The Gunners. Selain itu, tim sekota Milan, Inter kabarnya juga siap masuk dalam jalur perburuan Szczesny.

5. Mattia Perin

Sudah lama pemain satu ini dikaitkan dengan Milan. Cuma memang transfernya tidak kunjung terlaksana sampai sekarang.

Kiper Genoa, Mattia Perin

Perin adalah salah satu kiper terbaik di Serie A. Pemain Genoa itu juga menjadi target realisis buat Milan dalam situasi seperti sekarang.

Cuma sebelum memboyongnya, Milan harus mempertimbangkan faktor kebugaran. Diketahui Perrin kerap dibekap cedera serius. Malah kemungkinan dia harus melewatkan beberapa pertandingan awal musim depan karena masih dalam perawatan cedera lutut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya