Adu Mahal Skuat 2 Agen Super Sepakbola

Agen super Jorge Mendes di ruang kerjanya
Sumber :
  • nouvelobs

VIVA.co.id – Nilai transfer pemain di dunia sepakbola semakin nyaris tak masuk akal. Tren ini diyakini salah satunya disebabkan oleh dua sosok agen super, Jorge Mendes dan Mino Raiola.

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 11 Juli 2017, keduanya dianggap memonopoli transfer pemain ternama di setiap bursa transfer.

Dan transfer mahal Romelu Lukaku senilai £75 juta dari Everton ke Manchester United menjadi aksi lanjutan Raiola dalam melakukan negosiasi dengan klub-klub.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

Namun, siapa yang meraup keuntungan paling besar antara Raiola dan Mendes? Dari data yang dihimpun Marca, Mendes masih lebih unggul atas Raiola. Ini faktanya:

Jorge Mendes
Ada 11 pemain yang menjadi lumbung uang bagi Mendes. Di antaranya, Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, Diego Costa, Angel Di Maria, Andre Gomes hingga James Rodriguez.

Pemain Ini Ogah Gabung Manchester United, Meski Ditelpon Langsung Erik Ten Hag

Kesepakatan yang berhasil diraih Mendes total mencapai €865 juta. Di antaranya terkait transfer Di Maria senilai (€179 juta), James Rodriguez (€128 juta) hingga Ronaldo (€113 juta).

Mino Raiola 
Dua pemain klien Raiola menjadi yang termahal dalam dua musim panas terakhir, yaitu Paul Pogba dan Lukaku yang pindah ke MU dengan nilai total €190 juta.

Total kesepakatan yang diraih Raiola mencapai €583 juta. Di antaranya terkait transfer Zlatan Ibrahimovic (€169 juta), Mario Balotelli (€69 juta) dan Henrikh Mkhitaryan (€69 juta). (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya