Messi Rebut Kembali Rekor Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA.co.id – Barcelona berani membayar gaji supermahal untuk bintangnya, Lionel Messi. El Blaugrana baru saja memperpanjang kontrak Messi hingga 2021.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Menurut Football Economy, Messi merupakan pemain sepakbola pertama di dunia yang mendapatkan gaji lebih dari 1 juta poundsterling (Rp17,25 miliar) sepekan. 

Itu merupakan basic salary. Penghasilan kotornya bisa lebih besar. Gaji kotornya selama kontrak empat tahun, per tahunnya 54,8 juta Poundsterling (Rp945 miliar).

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Jika kontrak berjalan penuh, Messi masih akan mendapatkan 220 juta poundsterling (Rp3,7 triliun) sebelum bonus penampilan.

Barcelona memang klub kaya. Pendapatannya pada 2016 mencapai 548,6 juta poundsterling (Rp9,4 triliun), kedua terbesar di bawah Manchester United.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Akhir musim ini (pertengahan 2017), pendapatan Barcelona sudah mencapai Rp10,5 triliun di mana Messi akan memberi kontribusi sebesar 20%.

Kabarnya, Barcelona mati-matian mengikat Messi salah satu pertimbangannya itu. Kontribusi pemasukan untuk klub yang mencapai 20 persen dari total pendapatan.

Gaji terbaru Messi ini jauh melampaui rival terdekatnya, Cristiano Ronaldo. Menurut Express.co.uk, gaji Ronaldo dari Real Madrid 365 ribu poundsterling per pekan atau 19 juta pound per tahun.

Dua bintang ini memang selalu teratas dan saling memecahkan rekornya, baik di lapangan maupun di luar lapangan. Sebelum kontrak baru ini, penghasilan Ronaldo masih lebih besar ketimbang Messi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya