Fakta-fakta Menarik Usai Arsenal Juara Community Shield

Arsenal juara Community Shield 2017
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Arsenal sukses menjuarai Community Shield 2017. The Gunners sukses menundukkan Chelsea 4-1 lewat adu penalti di Wembley, Minggu 7 Agustus 2017.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Sebelumnya, laga berakhir imbang 1-1 selama 90 menit. Victor Moses membuat Chelsea unggul lebih dulu di menit 46. Gol Sead Kolasinac di menit 82 membuat Arsenal menyamakan kedudukan.

Berikut 7 fakta menarik usai Arsenal juara Community Shield, seperti dilansir Opta:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Arsenal memperpanjang hasil positif juara Piala FA dan di ajang Community Shield. Dalam empat musim terakhir, gelar Community Shield selalu direbut juara Piala FA.

2. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sukses merebut 13 kemenangan di Wembley. Ini menjadi rekor kemenangan terbanyak Wenger bersama The Gunners di luar Highbury dan Emirates.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

3. Victor Moses mencetak gol pertamanya dalam 27 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi. Gol sebelumnya tercipta saat melawan Tottenham Hotspur, November 2016.

4. Dua kartu merah terakhir di ajang Community Shield diterima oleh pemain Chelsea (Branislav Ivanovic pada 2012, Pedro Rodriguez pada 2017).

5. Sead Kolasinac menjadi pemain anyar pertama yang membuka keran gol bersama Arsenal di ajang Community Shield, sejak Gilberto Silva pada 2012.

6. Arsenal merebut trofi Community Shield yang ke-14 (di luar juara bersama). Ini menjadi rekor kedua terbanyak setelah Manchester United (18).

7. Arsenal memperbaiki rekor dalam adu penalti. Dalam dua kesempatan sebelumnya di Community Shield, Arsenal kalah dua kali. Sedangkan Chelsea sempat menang lewat cara ini pada 2009. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya