Jose Mourinho, Manajer Pelatih Paling Boros di Dunia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Jose Mourinho didapuk sebagai manajer pelatih paling boros di dunia. Pria yang kini menjadi juru taktik Mancester United tersebut berada di atas Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola dalam urusan mengeluarkan uang.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Seperti dikutip dari The Sun, Mourinho telah membelanjakan uang mencapai £1,1 miliar atau sekira Rp19,2 triliun selama kariernya. Belanja mahal terakhir yang dilakukannya adalah mendatangkan Romelu Lukaku dan Nemanja Matic.

(Baca juga: Lukaku: Mourinho Bantu MU Menangkan Banyak Trofi)

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Jumlah sebanyak itu dikeluarkannya selama 17 tahun berkarier sebagai juru taktik. Dan sekaligus menempatkannya sebagai manajer pertama yang mengeluarkan uang lebih dari £1 miliar di bursa transfer.

Berada di tempat kedua ada Ancelotti. Pria yang kini menangani Bayern Munich itu telah mengeluarkan uang Rp16,8 triliun. Namun, jumlah itu dikeluarkannya setelah 22 tahun sebagai juru taktik.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Menyusul di tempat ketiga ada Guardiola yang kini menangani Manchester City. Dalam kurun waktu sembilan tahun menjadi manajer, dia sudah mengeluarkan uang belanja Rp14,9 triliun.

(Baca juga: Arti Penting Piala Super Eropa Buat Jose Mourinho)

Jumlah ini masih mungkin untuk bertambah, terlebih lagi bagi Mourinho dan Guardiola. Sebab, persaingan ketat di Premier League membuat tim-tim papan atas berani membayar mahal untuk mendatangkan pemain. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya