Rumania Tak Percaya Tersingkir dari Piala Eropa

Pelatih Rumania, Anghel Iordanescu.
Sumber :
  • Reuters/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Rumania di partai pamungkas penyisihan Grup A Piala Eropa 2016, melawan Albania. Mereka kalah dengan skor 0-1, dan dipastikan tersingkir dari turnamen ini.

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Cara Rumania kalah, terbilang menyakitkan. Mereka berhasil mendominasi jalannya permainan. Berbagai peluang pun diciptakan di mulut gawang Albania.

Namun, tak ada satu gol pun yang berhasil mereka ciptakan. Sebaliknya, Albania yang bermain menunggu justru berhasil mencuri gol di menit 43 lewat Armando Sadiku.

Mantan Dirtek Timnas Jadi Pelatih PSS Sleman

Gol Sadiku menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Rumania yang sempat bersaing memperebutkan tiket lolos lewat peringkat 3 terbaik, harus tersingkir. Mereka dipastikan gugur dengan status juru kunci Grup A.

(Baca juga: Albania Menanti Keberuntungan di Piala Eropa)

Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Jerman Comeback Gilas Rumania

Pelatih Rumania, Anghel Iordanescu, masih tak percaya timnya tersingkir. Menurutnya, Rumania layak untuk lolos.

"Kami menampilkan performa bagus saat menghadapi Prancis dan Swiss. Kami juga mencetak banyak peluang di laga melawan Albania," kata Iordanescu seperti dilansir Reuters.

"Kekalahan dari Albania sangat menyakitkan. Sulit bagi saya untuk menyalahkan pemain, apakah mereka tak mau atau mau menang, saya sama sekali tak tahu," lanjutnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya