Sejarah Baru Tertulis dari Laga Rumania Vs Albania

Albania taklukan Rumania
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Rumania dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2016. Mereka ada di dasar Grup A dengan hanya satu poin, setelah kalah 1-0 dari Albania pada Senin 20 Juni 2016. Sejarah dibuat Armando Sadiku, yang mencetak gol pertama bagi Albania di turnamen internasional.

Mantan Dirtek Timnas Jadi Pelatih PSS Sleman

Sementara, kekalahan membuat Rumania memperpanjang sejarah selalu gagal di Piala Eropa. Dilansir dari Sunsport, Inggris menjadi satu-satunya tim, yang pernah dikalahkan Rumania sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Eropa.

Mereka melakukannya pada Piala Eropa 2000, dengan mengantasi the Three Lions 3-2. Rumania memperoleh hadiah penalti jelang akhir pertandingan, setelah pelanggaran yang dilakukan Phil Neville, dan menjadi gol penentu kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Sadis, Timnas Inggris Bikin Albania Luluh Lantak di Wembley

Sebelum menang tipis dari Rumania, Albania juga belum bisa meraih satu pun kemenangan. Tapi, baru tiga kali mereka bisa bermain, karena Piala Eropa 2016 adalah turnamen internasional pertama mereka.

Mereka kini berharap bisa melanjutkan ke babak 16 besar, lewat penentuan tim posisi tiga terbaik. Empat tim posisi tiga terbaik, akan ikut menemani 12 tim peringkat satu dan dua, di babak selanjutnya.

Timnas Inggris Vs Albania, Jangan Sampai Tergelincir
Timnas Belanda rayakan gol Wout Weghorst

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Timnas Belanda memastikan tiket ke putaran final EURO 2024. Dengan demikian, sudah ada 16 tim dari total kuota 24 tim yang memastikan tiket ke Jerman.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2023