Siasat MU di Balik Runyamnya Rencana Transfer Chelsea

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Bursa transfer musim panas kian hari kian panas. Isu kepindahan pemain terus berseliweran. Entah itu ujungnya ada menjadi kenyataan atau kemudian menguap begitu saja.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Di Premier League, MU termasuk yang paling aktif. Sudah dua pemain berhasil diboyong. Kebetulan sama-sama nama besar, yakni Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Khusus untuk Lukaku, ada cerita menarik. MU dianggap menyerobot juara bertahan, Chelsea.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tadinya MU memang lebih santer diberitakan ingin melabuhkan Alvaro Morata dari Real Madrid. Tapi secara tiba-tiba mereka membuat kesepakatan dengan Everton untuk Lukaku yang dari awal ingin dipulangkan oleh Chelsea.

Cerita saling salip antara MU dan Chelsea ternyata tak selesai sampai di Lukaku. Ternyata sekarang kembali mencuat rumor 'Setan Merah' telah mengunci gelandang Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco dan kembali dia adalah incaran The Blues dari mula.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Chelsea menginginkan Bakayoko untuk menjadi jangkar baru di lapangan tengah, menemani gelandang pekerja keras N'Golo Kante.

Informasi lain menyebutkan, sebenarnya MU belum membuat kesepakatan dengan Bakayoko, melainkan mereka hanya mengajukan tawaran menggiurkan kepada Monaco. Cuma memang Chelsea sendiri juga tidak membuat langkah serius untuk sang pemain.

Terhambatnya langkah Bakayoko menuju Stamford Bridge, sejatinya karena salah Chelsea sendiri. Mereka enggan memenuhi tuntutan harga yang diajukan Monaco.

Mereka ngotot hanya mau menebusnya £35 juta, padahal Monaco menyatakan tidak mau melepas pemain 22 tahun itu dengan banderol tak kurang dari £40 juta.

MU Paling Diuntungkan

Untuk urusan Bakayoko, MU mungkin menjadi pihak paling diuntungkan. Ada dua opsi yang akan dihadapi mereka.

Pertama, jika Chelsea masih keukeh tak mau menambah nilai tawaran, maka MU bisa benar-benar maju dan menyambar Bakayoko. Kebetulan mereka memang sedang membutuhkan petarung di lapangan tengah untuk menggantikan peran Michael Carrick yang performanya kian tergerus usia.

Kedua, bila Chelsea jadi mendatangkan Bakayoko, maka MU punya kans mendapatkan incaran lama mereka, Nemanja Matic. Pemain tersebut sangat diharapkan kehadirannya oleh Mourinho untuk menyeimbangkan lapangan tengah.

Matic memang bakalan dilepas Chelsea bila berhasil mendapatkan gelandang lain. Selain itu sang pemain juga tampak mulai tidak betah bermain di klub asal London itu.

Laporan terakhir, Bakayoko berada di London dan kemungkinan akan menjalani tes medis bersama Chelsea. Sehingga opsi kedua jadi yang paling masuk akal.

Belum Puas Mengganggu

Ya, belum puas menganggu. Itu kira-kira yang tengah dirasakan MU. Setelah Lukaku, Bakayoko, dan kini kembali ke urusan perburuan pemain depan Chelsea.

Setelah gagal memboyong Lukaku, niatnya Chelsea membalas dengan gantian membidik incaran MU, Morata. Negosiasi pun coba mulai dibuka dengan Madrid.

Tapi belum mendapat tanggapan dari juara Liga Champions itu, kini kabar tidak sedap menghampiri Chelsea. MU berulah lagi, mereka masih penasaran dengan Morata dan kembali berjuang melabuhkannya.

MU punya rencana yang jelas buat Morata. Jika tadinya hendakn dijadikan pengganti Zlatan Ibrahimovic, tapi sekarang setelah kehadiran Lukaku, penyerang Timnas Spanyol itu malah akan diplot mengisi slot yang ditinggalkan Wayne Rooney.

Rooney diketahui sudah merapat ke klub lamanya, Everton. Meski punya banyak stok penyerang, namun MU sepertinya ingin memiliki lebih banyak yang bertipikal target man untuk opsi alternatif jika nanti Lukaku mandek, dan Morata pun bisa menjadi pilihan yang bagus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya