Belanja Gila Bikin AC Milan Makin Mengerikan

Penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, bidikan anyar AC Milan.
Sumber :
  • Twitter/@AlvaroMorata

VIVA.co.id – AC Milan terus mencuri perhatian di bursa transfer musim panas ini. Rossoneri terus belanja membeli pemain anyar, dengan dana transfer yang seolah tak terbatas.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Sampai saat ini, Milan sudah mendatangkan 11 pemain. Simak nama-nama yang sudah merapat ke San Siro: Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Hakan Calhanoglu, Przemyslaw Bargiel, Andrea Conti, Antonio Donnarumma, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, Franck Kessie, dan Fabio Borini.

Dana tak terbatas Milan bersumber dari pemilik anyar Li Yonghong. Pengusaha asal China ini tak segan mengeluarkan dana besar demi ambisinya menjadikan Milan kembali sebagai tim yang disegani di Italia dan Eropa.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Seperti dilansir Mirror, sampai saat ini saja, Yonghong sudah mengeluarkan  €209,5 juta atau setara Rp3,19 triliun. Nilai tersebut menjadi yang paling besar dibandingkan pemilik anyar lainnya, di saat musim pertama.

Yonghong masih lebih boros dibandingkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Di musim perdananya di musim 2003-04, pengusaha asal Rusia ini hanya mengeluarkan dana €167,5 juta  untuk transfer pemain.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

"Kami ingin memiliki antara Andrea Belotti, Alvaro Morata atau Pierre Aubameyang," kata CEO AC Milan, Marco Fassone, seperti dilansir Soccerway, Senin 17 Juli 2017.

"Masih ada beberapa nama incaran kami yang tidak masuk halaman depan media. Kami akan mempertimbangkan jatuh ke mana akhirnya pilihan kami," lanjutnya. 

Fassone pun sesumbar klubnya punya dana tidak terbatas. Itu yang akan dia diskusikan dengan pemilik klub saat skuat Milan menjalani tur pramusim di China, pekan ini. 

"Untungnya kami sekarang sedang berada di China. Sehingga kami bisa berdiskusi dengan pemilik untuk memahami sumber daya klub yang tidak terbatas," jelas Fassone.

Belum Mau Berhenti


Belum Mau Berhenti
Dengan sederet bintang yang sudah merapat, apakah Milan sudah puas. Rupanya belum. Rival sekota Inter Milan ini masih terus akan berbelanja di bursa transfer kali ini.

Nama terbaru yang kini menjadi bidikan Milan adalah bomber Real Madrid, Alvaro Morata. Hal ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya Morata diincar oleh Manchester United dan Chelsea.

Menurut Football Italia, AC Milan telah mendapatkan persetujuan Madrid untuk menebus Morata 70 juta Euro dan memberi Morata gaji 10 juta euro tiap musimnya. 

CEO Milan, Marco Fassone, sebelumnya mengatakan bahwa pelatih Vincenco Montella minta agar didatangkan salah satu dari tiga nama ini: Belloti, Morata, atau Aubameyang.

Pemain lain yang dikaitkan dengan Milan adalah gelandang Bayern Munich, Renato Sanches. Rossoneri terlebih dulu akan meminjam gelandang 19 tahun tersebut selama dua tahun. Baru, setelahnya, mereka mempermanenkan Sanches dengan mahar sebesar €40 juta.

CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge, mengakui Milan tertarik mendatangkan Sanches.

"Saya bisa mengonfirmasi, Milan memang tertarik mendatangkan Sanches. Tetapi, kami belum mendapatkan perkembangan terbaru," kata Rummenigge dilansir Bild.

"Mereka melaporkannya tengah pekan. Jika kalian meminjam pemain dari Bayern, pasti ada dampak ekonominya," lanjut dia.

Keputusan Berani Milan

Keputusan Berani Milan

Mendatangkan sejumlah pemain bukanlah hal tanpa risiko. Hal tersebut diakui oleh direktur olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli. Keputusannya meninggalkan Inter dan bergabung dengan Milan ternyata berbuah manis.

"Saya membuat keputusan berani (meninggalkan Inter tanpa jaminan gaji di Milan). Namun, kemudian pembicaraan positif kami memberi saya alasan," kata Mirabelli pada Premium Sport.

"Ketika ada kesempatan untuk melakukan apa yang sudah saya lakukan di AC Milan, saya tak pernah berpikir dua kali. Saya setuju dengan bisa menjalankan banyak risiko," sambungnya.

Mirabelli akhirnya mampu menunjukkan kerja manis di Milan. Dia terus bergerak cepat dalam mendatangkan pemain anyar.

Sederet bintang anyar Milan memang belum sepenuhnya teruji. Kini, menjadi tugas bagi pelatih Vincenzo Montella untuk meramu para pemain ini menjadi yang terbaik.

Yang terdekat, Milan akan tampil di ajang International Champions Cup yang berlangsung di China. Rossoneri akan menghadapi dua tim tangguh asal Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya