Derby London Usung Momentum Bangkit Duo Ibukota

Ilustrasi laga Derby London, Arsenal kontra Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Persaingan Premier League pada pekan ke-5 akan dipanaskan oleh duel sengit Ibukota antara tuan rumah Chelsea yang menantang tamunya, Arsenal. Laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 17 September 2017 malam WIB ini tentu akan menawarkan gengsi besar.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Hal ini tak lain sebagai pembuktian siapakah penguasa sejati Ibukota Inggris. Selain itu, duel ini juga akan jadi momentum Chelsea dekati puncak klasemen serta usaha Arsenal menaikkan peringkat di klasemen.

Armada Antonio Conte kini berada di urutan ketiga klasemen, sementara skuat besutan Arsene Wenger tertahan di posisi 11.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kedua kubu pun mencatakan hasil sempurna dalam dua laga sebelumnya di semua ajang. Armada The Blues beranggapan bahwa saat ini, Alvaro Morata cs tengah berada pada jalur yang benar dalam melanjutkan persaingan musim 2017/18.

Chelsea menang 2-1 dari Leicester City di Premier League pekan lalu, serta berpesta 6-0 dari Qarabag dalam fase grup Liga Champions tengah pekan ini. Di lain sisi, Arsenal juga berhasil menggulung Bournemouth 3-0, lalu menang 3-1 dari FC Koeln di Liga Europa.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Kondisi ini menjadikan laga nanti begitu dinantikan keduanya, baik Conte maupun Wenger. “Saya masih begitu mengingat terakhir kali menantang Arsenal. Menjadi penting untuk bisa mengambil kemenangan saat ini,” ujar Antonio Conte yang dikutip Daily Mail.

“Mereka tim yang fantastis. Materi tim yang dihadirkan cukup baik, tapi kami pernah mengalahkan mereka sebelumnynya. Ini jadi modal bagus,” ungkap Wenger kepada The Sun.

Ajang Balas Dendam Chelsea

Sebuah misi besar  kini akan diusung Chelsea dalam duel tersebut. Derby London ini kembali tersaji setelah pada 2 pertemuan sebelumnya, The Blues yang merupakan juara bertahan Premier League musim lalu menyerah dari The Gunners.

Yang pertama terjadi dalam final Piala FA saat kalah 1-2 akhir musim lalu, dan berikutnya pada duel Community Shield pembuka musim ini lewat adu penalti di depan publik Wembley.

Armada The Blues beranggapan bahwa saat ini, Alvaro Morata cs tengah berada pada jalur yang benar dalam melanjutkan persaingan musim 2017/18. Dan memenangi laga kontra Arsenal jadi salah satu upaya optimalnya.

"Senang menghadapi Arsenal saat ini. Semua sedang fit dan semuanya berjalan baik. Kami menang di Leicester, menang dengan nyaman semalam (laga Liga Champions) dan akan menatap Arsenal dengan perasaan yang baik," ujar Courtois yang dilansir situs resmi Chelsea.

"Arsenal memiliki beberapa laga buruk, tapi menang melawan Bournemouth akhir pekan lalu. Mari lihat apa yang mereka lakukan di Liga Europa, mereka mungkin akan beristirahat beberapa pemain," tambah Courtois.

Seruan untuk kembali meraih poin penuh pun didengungkan kiper Arsenal, Petr Cech menatap laga melawan mantan timnya itu.

Kiper asal Republik Ceko itu percaya bahwa The Gunners punya catatan apik kala berhadapan dengan The Blues.

"Chelsea memiliki tujuan yang sama seperti kita, mereka ingin memburu gelar, jadi ini pertandingan besar. Jika kita ingin mendekati puncak klasemen setelah dua kekalahan, maka kita harus memenangi laga besar ini dan kesempatan bagi kita untuk melakukannya," tegas Cech yang dilansir Sky Sports News.

Hegemoni Hazard dan Sanchez

Dari segi amunisi, baik Chelsea maupun Arsenal masih belum bisa memastikan kondisi terbaik dari pilar andalan keduanya. The Blues menunggu pulihnya kebugaran Eden Hazard, sedangkan The Gunners masih dipusingkan kondisi Alexis Sanchez.

Meskipun belum menjadi starter, Hazard sebenarnya sudah tampil dalam dua laga terakhir Chelsea kontra Leicester City dan juga melawan Qarabag di Liga Champions.

Antonio Conte mengaku akan bersabar dalam menurunkan Eden Hazard, sebab dia tidak ingin mengambil risiko yang berbahaya bagi pemain tersebut.

Conte sadar, cedera pergelangan kaki yang dialami Hazard Juni lalu belum sepenuhnya pulih, meski Hazard sudah berupaya terus melakukan pengobatan dan terapi. Conte berencana akan kembali menjadikan Hazard sebagai pemain cadangan di laga kontra Arsenal.

"Kami harus memiliki sedikit kesabaran terhadap Hazard. Ada kemungkinan baginya untuk pulih sepenuhnya, agar benar-benar fit. Saya rasa ini adalah proses yang tepat untuknya," ujar Conte dilansir FourFourTwo.

"Kami senang dia kembali, sekarang skuat harus tenang dan melakukan yang terbaik untuk pemain dan tim, jika tidak, akan berisiko mengalami cedera yang buruk dan memperburuk situasi," tambah Conte.

Sementara itu, Wenger juga tak kalah gusar dengan apa yang terjadi dengan Sanchez. Awal musim ini memang terasa berat bagi Sanchez.

Setelah sembuh dari cedera, ia dirumorkan akan hijrah dari Emirates Stadium. Pemain asal Chile itu berhasil menyumbangkan satu gol kala Arsenal menundukkan FC Koeln di Liga Europa.

"Saya pikir Sanchez masih mencari penampilan terbaiknya. Ia adalah pemain sepakbola yang fantastis , tapi secara fisik ia baru kembali. Tapi memiliki Sanchez sangat luar biasa," kata Wenger dikutip dari Soccerway.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya