Pesta Gol Sarat Makna di Old Trafford

Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku (kedua dari kiri)
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Manchester United meraih kemenangan besar 4-1 saat menjamu Newcastle United di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam 18 November 2017.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

MU sempat tertinggal melalui gol Dwight Gayle di menit 14. Namun tetap tampil tenang dan mampu membombardir gawang tuan rumah dengan empat gol.

Empat gol kemenangan tuan rumah dicetak  Anthony Martial (37'), Chris Smalling (45'), Paul Pogba (54') dan Romelu Lukaku (70'). MU pun menang 4-1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kemenangan besar yang menuai pujian dari sang manajer, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu memuji timnya yang mampu bangkit meski sempat tertinggal.

"Mereka menciptakan masalah untuk kami. Tapi, kami bermain dengan baik. Sebenarnya, hasilnya bisa lebih besar daripada itu," kata Mourinho usai laga.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

"Gol pertama, membuat kami imbang. Tapi, kami merasakan tekanan. Kami menekan dan gol kedua membuat kami percaya diri," lanjutnya.

Kemenangan besar ini sendiri memiliki sarat makna buat MU. Salah satunya, MU mampu bangkit dari kekalahan 0-1 dari Chelsea di laga terakhir, 5 November 2017 silam.

Selain itu, kemenangan MU atas Newcastle ini membuat mereka kini telah memenangi tujuh pertandingan Premier League berturut-turut di Old Trafford.

Kini MU besutan Mourinho pun tengah mengejar rekor menang kandang terbaik MU pada Maret 2013 (saat meraih 12 beruntun di bawah besutan Sir Alex Ferguson).

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri)

Selain kemenangan besar yang diraih, Mourinho juga senang dengan kembalinya beberapa pemain penting dari cedera. Yaitu Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

Inkonsistensi Setan Merah yang dua kali kalah dari empat pertandingan terakhir di Premier League disinyalir buah dari absennya beberapa pemain pilar.

Namun kini, MU kembali gahar. Hadirnya Pogba dan Ibrahimovic seakan memberikan sinyal untuk MU bangkit mengejar Manchester City yang kokoh di puncak klasemen.

Mourinho pun kagum atas aksi garang Pogba meski baru pulih cedera. Pogba langsung menyumbang satu gol di laga perdananya usai pulih dari cedera.

"Dia tampak seperti belum lama pergi tidak bermain sepak bola," ujar manajer asal Portugal tersebut seperti dilansir ibtimes.co.uk.

"Dia mempengaruhi permainan tim. Bersamanya, kami memiliki lebih banyak peluang," lanjutnya.

Selanjutnya: Comeback Dua Bintang Besar

Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba

Comeback Dua Bintang Besar

Sementara itu, Pogba mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali membantu MU neraih kemenangan. Apalagi dia langsung mencetak gol di laga perdana pasca cedera.

“Untuk bermain lagi, untuk melihat Old Trafford, melihat fans, mencetak gol di laga comeback saya, saya merasa diberkati," jelas Pogba kepada MUTV.

"Namun kami membutuhkan kemenangan, sehingga ini adalah kemenangan yang sangat penting,” lanjut pemain asal Prancis tersebut.

Rasa puas juga ditunjukkan Ibrahimovic yang bisa tampil saat melawan Newcastle United. Dia ternyata pulih cepat dari yang diprediksi oleh tim medis.

Bermain selama 13 menit, Ibrahimovic langsung membahayakan gawang The Magpies. Namun, hingga akhir laga dia gagal mencatatkan namanya di papan skor.

"Saya sudah katakan pada Anda, pemulihan Singa tidak sama dengan manusia. Saya sudah membuktikannya daripada hanya mengatakannya," ujar pemain 35 tahun itu.

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic

Kembalinya pemain Swedia itu merupakan sebuah kejutan. Sebab, dia diprediksi baru kembali bermain pada Januari 2018. Itu berarti dia pulih lebih cepat dua bulan.

"Jika publik tahu seperti apa cedera yang saya alami, mereka tak akan mempercayainya (bisa kembali lebih cepat usai cedera lutut ACL)," ungkap Ibra.

"Publik hanya tahu saya cedera. Tapi saya memiliki cedera yang lebih parah dari itu. Saya hanya menyimpannya untuk saya sendiri karena saya tak perlu mengatakannya pada dunia," jelasnya.

Namun, kembalinya dua bintang ini tidak terlalu ditanggapi secara berlebihan oleh Mourinho. Sebab dia masih cemas timnya bakal dihajar badai cedera lanjutan.

Seperti diketahui, bulan Desember akan menjadi fase krusial di Premier League. Sebab mereka akan memiliki jadwal padat yang biasanya 'memakan' korban pemain.

"Anda memulihkan beberapa pemain Anda, dan kadang kehilangan yang lainnya. Kami sudah melewati pertandingan sulit tanpa pemain penting," ujar Mourinho.

"Beberapa tim lebih beruntung (daripada MU). Mari kita lihat, apakah kami bisa melewati masa Natal dengan semua pemain yang ada, yang kami inginkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya